Lain-lain

Terseret Truk, Ibu Meninggal, Putri Terluka

PROBOLINGGO – Kecelakaan terjadi di Jl Raya Bromo, tepatnya di depan hotel Bromo View, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Rabu (22/5) sekitar pukul 22.00. Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan truk itu mengakibatkan seorang ibu meninggal dunia, dan putrinya terluka berat.  

 

Korban meninggal adalah Eka Darun Nisa (37), warga Perumahan Himalaya, Kelurahan Triwung Kidul, Kademangan, Kota Probolinggo.  Sedangkan korban luka adalah  Izatut Daharun Nisa (12).

 

Setelah kejadian, kedua korban sama-sama dibawa ke RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo.

 

Berdasar informasi yang dihimpun Koran Pantura, malam itu Eka Darun Nisa berboncengan motor dengan putrinya. Sedangkan Helmi (38), suami Eka Darun Nisa,  mengendarai motor sendiri, membuntuti istrinya. 

Helmi tidak terlibat kecelakaan. Tetapi ia  syok melihat langsung sepeda motor yang dikendarai istri dan anaknya terseret truk gandeng.  Helmi bergegas turun dari kendaraannya dan menangis sambil mendekap tubuh istrinya yang sudah tidak bernyawa.  Helmi seakan tidak mau dijauhkan dari istrinya. 

 

Kejadian tersebut membuat lalu lintas terhenti. Jalur yang bisa dilewati kendaraan hanya di sisi barat. Lalu lintas baru kembali lancar setelah korban dievakuasi, sehingga truk gandeng yang menyeret korban sejauh sekitar 20 meter, bisa berjalan ke arah selatan.   

 

Eko, seorang saksi mengaku melihat pengendara motor terseret truk gandeng di bagian roda belakang.  “Saya kira sendirian. Ternyata setelah saya dekati ada 2 korban. Satunya meninggal, yang lain lengan kanannya patah. Korban patah langsung dibawa ke RSUD. Kalau yang meninggal, agak lama di bawah truk,” katanya. 

 

Namun, Eko tidak tahu persis bagaimana mulanya pengendar motor itu sampai jatuh hingga terlindas dan terseret truk yang bergerak dari arah utara. “Pokoknya saya enggak tahu. Tahunya ada orang diseret dan dilindas truk gandengan,” ujarnya. 

 

Sementara, berdasar informasi lain, keluarga tersebut malam itu melaju dari arah utara, hendak pulang ke rumahnya di Jalan Himalaya, Kelurahan Triwung Kidul. “Dari utara ke selatan mau pulang. Mereka warga Perumahan Himalaya,” ujar seorang warga di lokasi kejadian. 

 

Sedangkan menurut Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Kemadji, semula sepeda motor matik yang dikendarai Eka Darin Nisa berboncengan dengan Izatut Dharun Nisa, melaju dari utara menuju selatan. Sesampai di TKP sepeda motor bernopol N-5717-SV itu melaju terlalu ke kanan karena menghindari sepeda motor di depannya yang hingga kini tidak diketahui identitasnya. 

Pada saat itulah sepeda motor yang dikendarai korban menyerempet atau menyenggol bagian kiri truk gandeng. Korban jatuh bersama anak yang dibonceng, kemudian terseret truk bernopol P 8219 UK yang disopiri Budiono (57), warga Tanggul Kabupaten Jember. 

 

“Ibunya meninggal. Anaknya luka-luka. Bapaknya selamat. Masih kami selidiki dan dalami. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kami amankan,” kata AKP  Kemaji. (gus/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan