Lain-lain

Relawan Hasan Aminuddin Bagi Takjil, Setengah Jam Ludes

KRAKSAAN – H. Hasan Aminuddin akan kembali duduk di kursi senayan periode 2019-2024. Berdasar real count oleh banyak pihak, Hasan memperoleh suara terbanyak di antara caleg DPR RI Dapil Jatim II. Yakni sekitar 196 ribu suara. Tim relawan Hasan juga bersyukur atas hal itu. Rasa syukur itu diwujudkan dengan membagikan 1.000 takjil di depan alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (12/5) sore.

Relawan ini adalah tim relawan Hasan yang saat pemilu 2019 lalu ikut berjuang memenangkan Hasan menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Mobil box itu membawa ribuan takjil. Lokasi pembagian berubah. Jika rencana awal di depan Pemda, karena pertimbangan teknis beralih ke seberang jalan lainnya yaitu di utara jalan depan alun-alun.

Ketika jarum jam menunjukkan hampir pukul 4 sore. Sebuah mobil box tertutup datang di lokasi. Belasan orang yang mengenakan kaos putih di tepi jalan depan Pemda setengah berlari mengangkut meja beserta sebuah banner bergambar H. Hasan Aminuddin.

Sulaiman, salah seorang relawan Hasan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur tim atas terpilihnya Hasan sebagai wakil rakyat di tingkat pusat untuk periode kedua.

“Ini wujud rasa syukur kami. Jadi kami menghimpun dana dari internal relawan untuk dibelikan takjil dan disedekahkan kepada pengendara yang melintasi ataupun berada di kawasan alun-alun yang lagi ngabuburit,” ungkap Sulaiman, kemarin sore.

Menurutnya, ada sekitar 40 donatur yang ikut berpartisipasi. Tetapi untuk kegiatan bagi takjil di pusat Kota Kraksaan itu menggunakan himpunan dana 23 donatur. “Yang dipergunakan untuk kegiatan hari ini Rp 5,6 juta untuk 1.000 takjil berupa jajanan tradisional dan air mineral,” ujarnya.

Suparyono, relawan lainnya menjelaskan, kegiatan ini merupakan yang pertama di bulan suci Ramadan tahun ini. Kegiatan serupa rencananya akan digelar pada akhir Ramadan di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Ia mengatakan, antusiasme warga menerima takjil sangat tinggi. Seperti pantauan Koran Pantura di lokasi, pembagian takjil perdana dimulai sekitar pukul 16.00. Ketika waktu sudah memasuki pukul 16.25, takjil tersebut sudah ludes tersalurkan. “Gak sampai setengah jam habis. Antusias masyarakat sangat tinggi,” ungkapnya.

Seorang relawan H. Hasan Aminuddin membagikan takjil di depan alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (12/5) sore. Sebanyak 1.000 takjil ludes hanya dalam waktu setengah jam. (Deni Ahmad Wijaya/Koran Pantura)

Pembagian takjil tersebut juga membuat jalur pantura setengah jam macet padat merayap. Relawan membagikan takjil tidak pandang bulu. Baik yang mengendarai mobil, sepeda motor, becak hingga tukang bakso dan es cendol juga mendapatkan takjil. “Pengunjung alun-alun juga kebagian. Siapa yang merapat, dia dapat,” tutur Arifin, relawan yang juga turut hadir.

Adanya banner bergambar H. Hasan Aminuddin cukup menarik pengendara untuk menepi mengambil takjil. “Weih, itu lho gambar pak Hasan. Ambil takjilnya, ambil. Barokah,” kata seorang pengendara kepada pembonceng di depannya.

Nada-nada serupa terdengar di sela antrean kendaraan bermotor. Kendati mereka tidak menjumpai sosok Hasan pada kegiatan tersebut, namun nama Hasan diakui sangat populer di Kota Kraksaan. (awi/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan