Lain-lain

Tiang Listrik Nyaris Roboh, Belum Diperbaiki


DRINGU – Sejumlah tiang listrik di Dusun Sekargadung, Desa Sekarkare, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo nyaris roboh. Walaupun demikian, hingga kemarin PLN setempat tidak kunjung memperbaikinya.

Salah satu warga setempat Solihin mengatakan, tiang listrik miring di desanya tersebut bukan terjadi kemarin, tetapi sudah lebih dari 1 bulan yang lalu. Namun, sampai saat ini PLN belum juga melakukan perbaikan. “Sudah kami sampaikan melalui surat ke PLN, tapi sampai detik ini tidak ada perbaikan,” jelasnya.

Salah satu tiang listrik di Desa Sekarkare, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, ini nyaris roboh. (Choirul Umam Masduqi/Koran Pantura)

Ia dan warga lain mengaku was-was ketika melintas di jalan tersebut. Apalagi kondisinya saat hujan disertai angin. “Kalau hujan, gak ada yang berani wis, Mas. Makanya warga sini meminta agar segera diperbaiki,” kata Solihin, Senin (1/4).

Jika tiang listrik tersebut ambruk, bukan hanya bakal terjadi pemadaman listrik, melainkan plafon warga yang ada di sekitar ikut rusak. “Karena jaraknya yang terlalu dekat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Sekarkare Senadi mengaku sudah memberikan informasi peristiwa tersebut kepada PLN. Namun, hingga sampai detik ini, belum ada tanggapan mengenai surat yang dikirim beberapa waktu lalu tersebut.

“Sudah kami sampaikan, Mas. Awalnya suruh buat surat. Setelah kami kirim surat, sampai sekarang tidak ada tanggapan. Harapan kami agar tiang itu segera diperbaiki,” tandasnya.

Sementara itu, Manajer Teknis PLN Rayon Probolinggo Kadek Adi Dwi Purwaka  hingga berita ini ditulis belum memberikan jawaban mengenai tiang yang nyaris roboh tersebut. Sebab saat dihubungi baik melalui telpon ataupun pesan singkat belum ada jawaban. (rul/awi)


Bagikan Artikel