Lain-lain

Warga Padati Lomba Mancing

KRAKSAAN – DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo menggelar Lomba Mancing Lele 2019, kemarin (24/2). Acara bertajuk Nasdem for Jokowi itu ramai diikuti peserta dari seluruh Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya. Acara yang dipusatkan di sungai di seberang jalan Pondok HATI di Desa Rangkang, Kota Kraksaan itu diikuti ribuan warga yang hobi memancing.

Panitia menaruh sebuah ikan lele yang berbobot 10,5 kg. Namun hingga acara berakhir, tidak ada peserta yang mendapatkan lele tersebut. Peserta yang mampu menangkap ikan paling berat adalah Moh. Sahri, warga Desa Alassumur Kulon, Kota Kraksaan. Ikan lele yang berhasil dipancingnya berbobot 3,92 kg.

Salah satu peserta lomba mancing Ade Mauluddah mengaku tertantang mengikuti lomba tersebut. Apalagi, pesertanya ramai dan kegiatan berlangsung mengasyikkan. “Saya selalu ikut lomba mancing selama 3 tahun berturut-turut. Tapi gak pernah dapat hasil pancingan. Tapi seru. Meski cuacanya panas, saya gak putus asa,” kata perempuan asal Kecamatan Besuk ini.

Ketua DPD Partai NasDem setempat H. Ahmad Rifa’i mengatakan, lomba digelar dalam rangka suksesi capres-cawapres joko Widodo dan KH. Ma’aruf Amin. Ia menyatakan, Partai NasDem menargetkan 70 persen suara untuk Jokowi di wilayah Probolinggo. “Acara ini juga untuk menyukseskan kemenangan Partai NasDem untuk Pemilu 17 April. Termasuk caleg yang diusung,” terangnya.

Selain itu, pihaknya menargetkan perolehan 2 kursi DPR RI dari Dapil Probolinggo-Pasuruan. Sementara di tingkat provinsi juga ditarget 2 kursi. Rifa’i berharap, target tersebut dikabulkan Tuhan YME. “Untuk kabupaten kami target 24 kursi,” paparnya.

Dalam acara kemarin, Rifa’i mengungkapkan bahwa NasDem tidak memberikan hadiah. Pihaknya hanya menjadi penyelenggara acara. “Semua ini hadiahnya dari sponsor yang memang sudah ada niatan untuk bersedekah. Jumlah hadiah kami pun tidak tahu,” jelasnya. (ra/eem)

PEMENANG: Panitia lomba mancing memberikan hadiah kepada peserta pemenang lomba. (Rahmat Hidayat/Koran Pantura)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan