Lain-lain

Razia Warung Remang-Remang, Amankan Belasan Warga


PROBOLINGGO – Tim razia Satpol PP dan Corps Polisi Militer (CPM) Kota Probolinggo melakukan razia pada Sabtu (16/2) malam. Pada razia tersebut, ada seorang perempuan menangis sejadi-jadinya. Ia tidak mau dibawa ke markas Satpol PP.

Perempuan yang mengenakan long dress pink itu diamankan tim gabungan karena berduaan dengan seorang pria yang bukan suaminya. Yakni di sebuah warung kopi di Jalan Supriadi, barat markas Yon Zipur 10. Ia menangis karena tak ingin ulahnya itu diketahui oleh suaminya yang tengah bekerja di Surabaya.

Si perempuan mengaku bertemu dengan pria bukan suaminya itu untuk membayar angsuran. Petugas bertanya, kenapa angsuran itu tidak dibayar di rumah saja. Namun jawaban dari si perempuan cukup singkat dan diulang-ulang. “Saya mau bayar angsuran pak,” katanya untuk kesekian kalinya kepada petugas.

Pada akhirnya, perempuan itu bersedia dibawa ke markas Satpol PP, namun dengan syarat. Yakni, dalam perjalanan dari warung menuju kendaraan dinas Satpol PP, ia tidak disorot kamera. Ia juga tidak mau naik truk. Permintaan itu disetujui. Ia naik kendaraan pikap warna putih. Sementara si pria naik truk.

Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa botol berisi bir dan arak oplosan, berikut 2 pemuda yang mengonsumsinya. Petugas juga mengamankan 3 perempuan yang salah satunya mengaku sepupu pemilik warung. Ada juga seorang pemuda yang memakai sarung dan berambut pirang.

Razia dilanjutkan ke sebuah warung di Kelurahan Curahgrinting. Petugas mengamankan 2 perempuan yang tengah bercengkerama dengan perempuan pemilik warung. Ada juga seorang pria yang duduk di serambi warung yang diamankan. Dari warung tersebut, petugas menemukan 12 botol bir dan belasan botol kosong. Seluruh temuan itu kemudian disita oleh petugas.

Operasi dilanjutkan ke beberapa warung kopi di Jalan Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Mayangan. Petugas tidak menemukan miras dan perempuan di warung yang diperiksa lebih dulu. Namun di warung selanjutnya, petugas mengamankan seorang perempuan, belasan botol miras, serta alat judi dadu yang informasinya adalah titipan seseorang.

Di warung ketiga, petugas membawa 2 perempuan, seorang pemilik warung berikut sepupumya. Petugas juga mengamankan 3 perempuan yang tengah berbincang dengan pria pengunjung sebuah warung kopi di Jalan Profesor Hamka.

Usai razia, tim gabungan bergerak menuju markas Satpol PP Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman. Pasalnya, Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin akan datang ke markas Satpol PP di Jalan Panglima Sudirman. Walikota akan berbicara langsung dengan warga yang terjaring dalam razia tersebut. (gus/eem)

Petugas mengamankan sejumlah perempuan yang kedapatan berada di warung remang-remang, Sabtu (16/2) malam. Petugas juga menyita minuman keras yang dijual di warung-warung tersebut. (Agus Purwoko/Koran Pantura)


Bagikan Artikel