Lain-lain

Awak media berfoto bersama Humas Kabupaten Probolinggo di kawasan wisata Bromo Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura. (Bagian Humas For Koran Pantura)

Journalist Gathering Probolinggo Sambut HPN 2019


SUKAPURA – Dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 pada 9 Februari mendatang, Pemkab Probolinggo menggelar Journalist Gathering di kawasan wisata Bromo Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura, kemarin (7/2).

Kegiatan itu mengusung tema, Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital. Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan M. Sidik Wijanarko, Kabag Humas Pemkab Probolinggo Heri Mulyadi, Camat Sukapura, Kapolsek Sukapura, Danramil Sukapura. Dan tentunya awak media baik lokal maupun Nasional yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Kabag Humas, Protokol dan Rumah Tangga Kabupaten Probolinggo Heri Mulyadi menyampaikan beberapa hal. Momen HPN 2019 diharapkan menginspirasi seluruh media untuk bisa bersinergi membangun masyarakat.

Kemudian adanya kegiatan gathering bisa memperkuat ikatan persaudaraan dan kesolidan antara sesama media dan pemerintah daerah. “Kami harap, media di Kabupaten Probolinggo tetap terus berjalan untuk mencerdaskan masyarakat dan memberikan informasi yang akurat,” ungkap Heri dalam pidatonya.

Sementara itu, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari melalui Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sidik Widjanarko pun menyampaikan pesan. Ada tiga poin penting peran pers yang melekat pada awak media. Pertama, pers dianggap mampu meningkatkan stabilitas ekonomi, termasuk pengembangan produk UMKM. Juga mempromosikan perdagangan dan perindustrian.

Kedua, pers diharapkan memberi solusi sehingga ekonomi kerakyatan berbasis digital segera terwujud. Ketiga, termasuk peran pers adalah menjadi media publikasi wisata sehingga ekonomi dan kearifan lokal bisa dikenal luas.

“Dalam momentun HPN ini mari ciptakan sinergitas media dengan pemerintah. Karena tanpa media ukuran keberhasilan kita tak banyak diketahui. Termasuk apa yang kurang, media juga diminta memberikan solusi,” ucap mantan Kepala Disporaparbud itu. (yek/ra/adv)


Bagikan Artikel