Lain-lain

Belasan Tahun Tak Diperbaiki, Drainase Pilang Picu Banjir


PROBOLINGGO – Sejumlah PKL di perempatan Pilang, Kota Probolinggo, mengeluhkan  drainase di kawasan tersebut yang selalu tergenang saat hujan. Kondisi ini pun sudah terjadi sejak tahun 2010 silam dan sampai sekarang masih belum dilakukan perbaikan.

Salah satu pedagang, Saipul, mengatakan kondisi jalan tergenang sudah sejak lama terjadi. Hanya, sampai saat ini belum ada perbaikan. “Yang parah ya kemarin itu, orang makan kecipratan air kalau orang lewat,” katanya, Selasa (18/1).

Karena kondisi itu pula, ia meminta agar Pemkot Probolinggo bisa memperbaiki dalam waktu dekat. “Harapan kami begitu, karena setiap kali musim hujan pasti banjir,” katanya.

Salim, pedagang lainnya, mengatakan bahwa pihaknya harus menutup lebih awal saat hujan  tiba. Selain karena banjir, tempat yang baru ditempatinya kurang layak untuk dijadikan jualan. “Ya tutup lebih awal mas. Karena tempatnya baru, dan juga sepi pembeli,” tandasnya.

Dari pantauan Koran Pantura, jalan yang tergenang itu berada di perempatan Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan. Bahkan, hingga siang kemarin, kawasan itu masih tergenang di sisi selatan. Diduga, drainase buruk membuat air lama surut.

Selain kawasan tersebut, Jalan Brantas sisi utara atau yang menghubungkan dengan Jalan Soekarno-Hatta juga mengalami kondisi serupa.  Hanya saja, kondisi di kawasan  itu banjir lebih cepat surut.

Sementara, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PUPR Agus Hartadi belum bisa memberikan konfirmasi. Hingga berita ini ditulis, Agus Hartadi belum memberikan penjelasan. (rul/iwy)


Bagikan Artikel