Lain-lain

Warga Karangbong Peduli Semeru


PAJARAKAN – Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Sabtu (4/12) lalu, memantik atensi dari berbagai kalangan. Salah satunya perhatian dari warga Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo berikut pemerintah desa (pemdes) setempat.

Warga dan Pemdes Karangbong bersepakat menggalang donasi untuk dikirimkan ke Lumajang. Dari upaya tersebut, cukup banyak bantuan yang terkumpul. “Kalau diuangkan, mungkin lebih dari Rp 10 juta. Tapi bantuan yang terkumpul berupa barang,” ujar H. Utsman, Kepala Desa (Kades) Karangbong.

Bantuan yang terkumpul berwujud bahan pokok seperti beras, mie instan, susu, makanan ringan, air mineral, hingga minyak goreng. Ada juga bantuan berwujud baju layak pakai, baik baru maupun bekas. “Ada juga yang menyumbang pakaian dalam untuk dewasa dan anak-anak,” ungkap H. Utsman.

Ia menerangkan, bantuan mulai digalang warga begitu mendengar Gunung Semeru mengalami erupsi. Warga setempat semakin prihatin setelah melihat banyak foto dan video di media sosial yang menggambarkan betapa mencekamnya situasi erupsi maupun pasca erupsi

“Ini sebagai wujud keprihatinan warga Karangbong setelah melihat dampak erupsi Semeru. Sebagai sesama, sudah semestinya kita saling memberikan bantuan,” ungkap H. Utsman.

Bantuan tersebut akan dikirim Rabu (8/12) sekitar 06.00. Pemdes setempat memfasilitasi pengiriman bantuan dengan menyediakan 2 mobil. H. Utsman mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di Kabupaten Lumajang terkait pengiriman bantuan tersebut. (ra/eem)


Bagikan Artikel