Lain-lain

Tuntas Pasang PJU Baru di Jalan Protokol


KRAKSAAN – Akhirnya jalan protokol Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, akhirnya kembali terang benderang. Itu setelah 22 tiang penerangan jalan umum (PJU) baru, telah tuntas ditanam.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo Taufiq Alami melalui Kasi Pemeliharaan, Asminanik mengatakan, pemasangan 22 PJU baru di Kota Kraksaan sudah selesai. Lampu-lampu itu sudah mulai dioperasikan setiap malam.

Namun, kata dia, tidak seluruh PJU yang ada di jalan protokol diganti baru. Dari 37 PJU yang ada di jalan tersebut, hanya 22 PJU saja yang diganti baru. Lantaran anggaran yang tersedia hanya cukup untuk penggantian 22 PJU saja.

Sementara sisanya menunggu giliran anggaran tersedia di tahun anggaran berikutnya. Setidaknya, lampu yang dulunya mati dan tiangnya rusak, kini sudah pulih kembali, sehingga pengguna jalan dapat menikmati nuansa Kota Kraksaan di malam hari. “Sudah tuntas dipasang. Sekarang juga sudah bisa dioperasikan,” jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (28/11).

Selanjutnya, imbuh Asminanik, pihaknya akan melakukan pemantauan dan pemeriksaan untuk 22 PJU baru tersebut. Agar pihaknya mengetahui bila ada sesuatu yang menjanggal atau kurang memuaskan. “Selanjutnya tinggal pemantauan dan pemeriksaan dari masing-masing PJU itu,” ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, pemasangan 22 tiang lampu PJU di jalur protokol Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dilakukan sejak Jumat (12/11) lalu. (yek/iwy)


Bagikan Artikel