Sudut Medhureh

Bekas Terminal Dikeluhkan Warga

KRAKSAAN – Lahan bekas terminal angkutan umum di Desa Sumberlele, Kota Kraksaan, kini kosong tidak termanfaatkan. Kondisi ini dikeluhkan warga setempat. Sebab, tempat itu sering digunakan para muda-mudi nongkrong, baik siang maupun malam.

Seperti yang disampaikan Abdul Wahid (34), salah seorang warga setempat. Ia mengatakan, lokasi bekas terminal angkutan umum tersebut sudah lama kosong dan menjadi tempat nongkrong, terutama di malam hari.

Muda-mudi yang nongkrong di situ tidak hanya laki-laki, melainkan juga kaum wanita. Menurut Abdul Wahid, acara nongkrong anak-anak muda itu terjadi hampir setiap malam. 

“Pastenah juah. Ben oreng se lebet jiah paste kabeter. Jek lah benyak nak kanak lakek akompol. Apah pole pah binek se lebet. Tempattah seppeh ben petteng. (Tentunya itu membuat warga yang lewat situ kurang nyaman. Soalnya banyak pemuda yang nongkrong. Apalagi yang lewat seorang wanita. Tempatnya sepi dan kurangnya penerangan lampu, red),” tutur Wahid, ayah dua anak itu, Selasa (29/1).

Ia menuturkan, aktifitas pemuda hingga larut malam di lokasi tersebut secara tidak langsung menimbulkan prasangka buruk dari warga. Ia berharap, lahan bekas terminal angkutan umum itu bisa dimanfaatkan kembali. Terutama supaya menjadi tempat yang ramai untuk umum.

“Mon lah rammeh tako’ah apah. Makenah lem malem lebet dissak tak kabeter pole lah. (Kalau ramai nggak akan taku. Meskipun malam lewat sana nggak takut, red),” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto menyampaikan, lahan bekas terminal angkutan umum itu memang belum termanfaatkan. “Kami belum ada program untuk lahan itu. Untuk sementara, kami akan pelajari terlebih dahulu,” ungkap Heri saat dikonfirmasi via telepon kemarin.  (yek/iwy)

 


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan