Sudut Medhureh

Jhelen Tak Macet Pole


PAITON – Kemacetan yang biasa terjadi saban hari karena perbaikan jembatan di jalur pantura Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo kini sudah tidak terlihat lagi. Pasalnya, jalan di atas jembatan yang selama ini ditutup, kini sudah mulai bisa dilintasi oleh pengendara.

Abdul Mannan, seorang pengendara yang biasa melintas di lokasi tersebut mengatakan, sebenarnya pengerjaan jembatan masih belum selesai sepenuhnya. Namun, lokasi yang diperbaiki selama beberapa pekan terakhir tersebut, kini sudah bisa dilintasi kendaraan.

Mangken ngalle ka di deje se ebecce’. Biasana ghenika se elebedhi. Mangken se laok bisa elebedhi (Sekarang perbaikan pindah ke sisi utara. Biasanya sisi utara itu yang dilewati kendaraan. Sekarang yang sisi selatan yang bisa dilewati, red),” kata warga Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton ini, Minggu (5/9).

Dengan kondisi tersebut, praktis tidak ada lagi kemacetan yang terjadi. Pasalnya, jalan yang saat ini dilewati adalah jalur normal.

Jhe’ sakenga tak ebeccek, leberre jhet pon engak neka. Deddhi tak macet pole pon. Mangken se ebeccek neka jhelen se elebernah (Seandainya tidak diperbaiki, lebar jalan memang sudah seperti ini. Jadi, tidak macet lagi. Sekarang yang diperbaiki ini jalan yang akan dilebarkan, red),” ungkapnya.

Burhanuddin, pengendara lainnya mengatakan, ia berharap proyek pengerjaan jembatan itu bisa segera selesai. Sehingga, kondisi jalan di jembatan terebut menjadi semakin lebar dan bisa meminimalkan potensi kemacetan.

Mandhere dhulie mare ma’le sajen nyaman san alebedin. Mon sajen leber kan tak kerah macet (Semoga cepat selesai agar semakin nyaman dilewati. Kalau semakin lebar tentu tidak akan macet, red),” paparnya. (ay/eem)


Bagikan Artikel