Sudut Medhureh

Macet Jembatan Jabung Sajen Sara


PAITON – Kemacetan jalan akibat perbaikan jembatan di jalur pantura Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo mulai dikeluhkan pengendara. Pasalnya, kemacetan yang terjadi setiap hari itu menjadi semakin parah. Terutama pada sore hari.

Saiful Islam, seorang pengemudi truk yang melintas di jalur tersebut mengaku harus antre hampir 1 jam. Hal tersebut sangat mengganggu kelancaran perjalanannya.

Mon ghun macet biasa tak masalah polanah jhelenna ebeccek ma’le mapan. Tape ria tagher para’ sejjhem se nantek (Kalau hanya macet biasa tidak masalah soalnya jalan diperbaiki agar bagus. Tapi ini antrenya hampir 1 jam, red),” kata warga Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton ini, Kamis (5/8).

Ia menilai kemacetan di sekitar proyek itu semakin hari semakin parah saja. Menurut pendapatnya, hal itu terjadi karena minimnya petugas yang mengatur lalu lintas. Padahal di lokasi yang berada di dekat pertigaan Jabung itu, kendaraan tidak hanya berasal dari arah barat dan timur. Namun juga ada kendaraan yang datang dari arah selatan.

Se ngator korang bennyak. Se lebet cek bennya’en. Akherra macetta lanjheng (Pengatur lalu lintasnya kurang banyak. Padahal yang mau melintas banyak. Akhirnya macetnya panjang, red),” paparnya.

Ahmad Taufik, seorang pengemudi yang biasa melintas di jalur tersebut mengungkapkan, kemacetan pada sore hari bisa mencapai kantor Desa Asembakor di arah barat. Sedangkan di arah timur bisa macet hingga jembatan Randumerak. Kemacetan ini, menurutnya, jauh lebih parah dibandingkan saat awal proyek dimulai.

Mon la sore, tak kerah lebet Jhebung. Lebhet dhisa taman terros ka Laskandheng. Tak papa jheu, se penteng tak macet (Kalau sore, saya tidak akan lewat Jabung. Tapi lewat Desa Tamansari lalu ke Desa Alaskandang. Tidak apa-apa jauh, yang penting tidak terjebak macet, red),” ujar warga Desa Randutatah, Kecamatan Paiton ini. (ay/eem)


Bagikan Artikel