Sosbudpar

Safari Sosial Mas Zulmi di 5 Desa di Kecamatan Dringu


DRINGU – Sepekan jelang lebaran Idul Fitri 1442 H, Mas Zulmi masih tetap istikamah melaksanakan safari sosialnya. Kamis (6/5), pria bernama lengkap Zulmi Noor Hasani ini menggelar safari di 5 desa sekaligus di Kecamatan Dringu.

Dalam safari Ramadan ini, Mas Zulmi yang juga merupakan Direktur Utama Hasan Foundation itu menggelar bakti sosial dengan membagikan hasil pertaniannya berupa beras sebanyak setengah ton. Beras itu dibagikan kepada warga yang membutuhkan di 5 desa di Kecamatan Dringu,  yaitu Tamansari, Sekarkare, Mranggon Lawang, Pabean, dan Tegalrejo.

“Kegiatan ini selalu kami istikamahkan di setiap bulan suci Ramadan. Mulai kakek, bapak, hingga saya, selalu menyumbangkan seluruh hasil pertanian yang ada di gudang beras kami untuk dibagikan kepada para kaum dhuafa di Kabupaten Probolinggo,” ujar Mas Zulmi.

Lebih lanjut, Mas Zulmi yang didampingi anggota DPRD dari fraksi Partai Gerindra Reno Handoyo mengatakan, beras yang dibagikannya ini memang masih jauh dari kata mencukupi dibandingkan jumlah kaum dhuafa di Kabupaten Probolinggo. Namun demikian, setiap tahunnya dia akan terus berusaha meningkatkan apa yang telah diistikamahkan ini.

“Tiap tahun jumlah beras yang kami sedekahkan akan terus kami tingkatkan. Mungkin yang sudah kami sedekahkan saat ini totalnya sudah 25 ton lebih. Tahun depan semoga bisa lebih banyak lagi,” katanya.

Disebutkan bahwa setiap kegiatan safari Ramadan di desa-desa yang dikunjungi, selalu ada kesan yang berbeda-beda. Kesan itulah yang nantinya akan membawanya kembali untuk hadir di bulan Ramadan selanjutnya dan berbagi lebih banyak lagi dengan masyarakat yang ada di desa tersebut.

“Selalu berkesan, dan kami pastikan akan selalu hadir kembali berbagi kebahagiaan ini di tengah masyarakat yang membutuhkan di setiap bulan Ramadan. Jangan dilihat banyak sedikitnya sedekah kami ini. Hanya niat ikhlas menolong sesama umat yang membutuhkan itulah yang jadi tujuan kami,” sebutnya.

 Sementara itu, Kepala Desa Sekarkare Kecamatan Dringu Senadi menyatakan terima kasih atas kehadiran Mas Zulmi. Terlebih, ini merupakan kali pertama putra Drs. H Hasan Aminuddin M.Si itu hadir dan berbagi dengan warga Desa Sekarkare.

“Terima kasih telah hadir di tengah-tengah warga Desa Sekarkare. Semoga segala keinginan Mas Zulmi qobul hajat, amin,” katanya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel