Sosbudpar

Mas Zulmi Kunjungi Atlet Sepeda Berprestasi di Sumberasih


SUMBERASIH – Rutinitas H. Zulmi Noor Hasani saat bulan puasa memang sangat padat. Saat ini pria yang karib disapa Mas Zulmi menjumpai warga di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Rabu (5/5) giliran Mas Zulmi datang ke Sumberasih, untuk bersedekah sekaligus mengunjungi rumah atlet berprestasi di Desa Mentor.

Ada dua desa di Kecamatan Sumberasih yang menjadi tujuan Mas Zulmi untuk membagikan sedekah. Dua desa itu ialah Lemah Kembar dan Mentor. Di dua desa tersebut, Mas Zulmi membagikan 1 ton beras kepada kaum dhuafa.

Seperti yang disampaikan di tempat lain sebelumnya, Mas Zulmi mengatakan bahwa sedekah ini murni dari keluarganya. Tahun ini sedikitnya ada 24 ton beras yang dibagikan ke 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah tahun ini kami diberikan kesempatan untuk bertemu langsung bersama warga. Mudah-mudahan tahun depan kami diberikan kesempatan kembali agar bisa memberikan sedekah. Mohon doanya agar tahun depan bisa memberikan lebih,” kata Mas Zulmi.

Mas Zulmi mengatakan, momen bulan puasa memang sangat dinanti. Apalagi bisa berkesempatan langsung bertemu dan memberikan langsung sedekah keluarganya untuk warga yang kurang mampu.

“Desa Mentor dan desa Lemah Kembar tahun ini kami berikan. Mohon maaf kepada desa tetangga, karena tahun ini setiap kecamatan hanya ada dua jatah desa. Doakan kami tahun depan agar bisa memberikan lebih,” katanya.

Tidak hanya peduli kepada kaum dhuafa, Mas Zulmi juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah atlet yang berprestasi. Salah satunya yakni rumah Fathur Rohman (17), siswa asal SMP Saqo Kraksaan. Pria yang biasa dipanggil Fathur itu menjadi salah satu atlet berprestasi di bidang balap sepeda.

Ia pernah menjadi juara internasional sepeda speed di Banyuwangi tahun 2019. Santri asal Ponpes Darul Hadi, Rangkang, itu juga menjadi juara dua di Yogyakarta 2018, kemudian tahun 2019 juara dua di Blitar.

Mas Zulmi mengatakan, kecamatan Sumberasih menjadi tambang atlet nasional. Bahkan, masih banyak atlet seperti Fathur yang berhasil ke tingkat nasional. “Banyak yang harus digali lagi sebagai tambangnya atlet,” katanya.

Mas Zulmi meminta kepada warga untuk menginformasikan kepada dirinya bila ada anak yang punya potensi di bidang olahraga. “Yang mau diurus saya banyak, sampai atlet juga menjadikan pokok pikiran saya. Yang penting azaz manfaat. Manfaat untuk orang lain,” terangnya.

Selain itu, Mas Zulmi mengatakan kedatangan ia dan rombongan bertujuan untuk memberikan dukungan kepada atlet daerah. “Semoga tambah semangat dan tambah berprestasi,” ucapnya. (rul/iwy)


Bagikan Artikel