Sosbudpar

PT. Musim Mas Salurkan Bantuan Bahan Pangan


PROBOLINGGO – PT. Musim Mas, sebuah perusahaan industri sawit yang berpusat di Sumatera Utara, melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility). Wujudnya berupa pemberian bantuan bahan pokok pangan. Bantuan tersebut disalurkan ke PWNU Jawa Timur dan 4 pesantren di Jawa Timur.

Penyaluran bantuan itu dilaksanakan sejak Rabu, 5 Mei 2021. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Probolinggo, Rabu siang. Penyaluran dipimpin oleh Ponco Agung Wibisono, Humas PT. Musim Mas. Rombongan PT. Musim Mas disambut pengurus Yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Yakni Dr. Abdul Aziz M.Ag, Taufik Hidayat M.Pd, Ahmad Tamyis SH, dan Drs. Samsul Aripin M.Pd.

Ponco Agung Wibisono, Humas PT. Musim Mas mengatakan, PT. Musim Mas merupakan perusahaan industri sawit yang terintegrasi/terpadu serta memiliki reputasi yang baik di Indonesia dan Internasional. Pihaknya turut berbagi pada momentum bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

PEDULI: Delegasi PT. Musim Mas menyerahkan bantuan bahan pokok pangan ke pengurus Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (5/5). (Abdur Rohim Mawardi/Koran Pantura)

“Wujud berbagi tersebut dilakukan dengan melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility) berupa pemberian bahan pokok pangan ke empat Pondok Pesantren dan satu titik di kantor NU Wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Selain Genggong, penyaluran juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Asembagus, Situbondo. Juga di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Nggasek, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang, dan Kantor PWNU Jawa Timur. “Alhamdulillah bantuan dari PT. Musim Mas telah sampai di Pesantren Genggong,” ungkap Ponco.

Paket sembako yang diberikan untuk masing-masing pondok pesantren dan kantor NU tersebut terdiri dari sejumlah barang. Yakni 2.500 kilogram beras, 1.000 liter minyak goreng, 1.000 box teh celup isi 25 sachet, dan 1.000 kilogram gula pasir. Juga ada 125 box mie instan isi 40 bungkus. “Semoga penerima paket sembako ini dapat menerimanya dengan kebahagiaan,” harap Ponco. (adv)


Bagikan Artikel