Sosbudpar

Mas Zulmi Menyantuni Dhuafa, Mendukung Ekonomi Kreatif


SUKAPURA – H. Zulmi Noor Hasani ganti mengunjungi Kecamatan Sukapura, Senin (3/5) sore. Tidak hanya memberikan santunan kepada kaum dhuafa, Zulmi juga mengunjungi pelaku ekonomi kreatif di kawasan tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan agar perekonomian segera bangkit.

Pria yang biasa dipanggil Mas Zulmi ini lebih dulu memberikan beras kepada kaum dhuafa di Desa Ngepung dan Desa Sukapura. Seperti di daerah lain sebelumnya, Mas Zulmi juga  menyampaikan sedekah itu karena menjalankan tradisi keluarga. “Semoga tahun depan bisa kembali memberikan beras kepada kaum dhuafa untuk seluruh desa di Kabupaten Probolinggo.  Mohon sambung doa ya Pak, Buk,” ucap Mas Zulmi.

Usai memberikan sedekah beras sebanyak 1 ton, Zulmi menyempatkan diri untuk mendatangi usaha ekonomi kreatif di kawasan tersebut. Ada dua tempat yang dikunjungi, yakni lava hill dan awor jiwa. Dua tempat yang lagi hits di Desa Sapikerep itu menjadi wisata penunjang Gunung Bromo.

Tidak hanya mengunjungi, tapi Mas Zulmi juga mencoba berbagai sajian yang ada di tempat tersebut. “Sangat kreatif. Apalagi minuman kopi yang memang mengandalkan kopi lokal di kawasan lereng gunung Bromo ini sangat bagus, artinya dari petani hingga menjadi produk tersaji bagus di tempat ini,” kata Zulmi.

Ia pun mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap usaha ekonomi kreatif di tengah pandemi. “Mudah-mudahan semakin maju dan semakin ramai. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada para kades di Kecamatan Sukapura agar tetap menjaga protocol kesehatan. “Kebetulan juga kepala desa hadir. Kami berharap desa mendukung pemerintah dalam hal penegakan prokes. Dengan prokes akan mendapatkan rasa  aman. Kalau aman, orang yang datang ke tempat wisata dan ekonomi kreatif seperti ini tidak takut,” ujarnya. (rul/iwy


Bagikan Artikel