Sosbudpar

Mas Zulmi Sapa Warga Rutan, Beri Sarung untuk Setiap Warga Binaan


KRAKSAAN – H. Zulmi terus menyalurkan bantuan ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo. Pada hari ke-8 Ramadan, Selasa (20/4), Mas Zulmi, sapaan karibnya, berkunjung ke Kraksaan. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kraksaan.

Kedatangan Mas Zulmi disambut hangat oleh para warga binaan yang memadati ruang pertemuan Rutan. Ia juga berkesempatan menyampaikan sambutan kepada para warga binaan.

“Setelah sekian lama ingin berkunjung ke sini (rutan), akhirnya niatan saya kesampaian. Saya merasa bersyukur bisa bersilaturahim dan berbuka puasa dengan Panjenengan semua,” ungkapnya.

Putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini mendoakan para warga binaan agar menjadi insan yang lebih baik. Lebih-lebih setelah mereka keluar dari hukuman penjara.

“Saya doakan yang terbaik agar kehidupan kita semua selanjutnya semakin baik,” harap Direktur Utama Koran Pantura ini.

 

Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Bambang Irawan juga merasa senang atas kehadiran Mas Zulmi. Ia mengungkapkan, warga binaan Rutan selalu membutuhkan perhatian dan dukungan dari tokoh masyarakat. Termasuk dari Mas Zulmi yang merupakan tokoh muda.

“Kehadiran figur seperti Mas Zulmi menyuntikkan semangat kepada warga kami sebagai bekal menjalani kehidupan yang lebih baik kelak setelah keluar dari sini. Oleh karenanya, kami berterima kasih atas kehadiran Mas Zulmi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mas Zulmi memberikan bantuan sarung kepada seluruh warga Rutan. Jumlah warga rutan sendiri mencapai 358 orang. Terdiri dari 308 narapidana dan 50 tahanan. Di antara warga tersebut juga terdapat 7 perempuan dan 7 anak.

Sebelum ke Rutan, Mas Zulmi juga sempat mengunjungi kantor Pemerintah Kecamatan Kraksaan. Ia bertemu dengan Camat serta 13 kepala desa/penjabat kepala desa dan 5 lurah se-Kraksaan. Ia juga bertemu dengan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama berikut Ranting-Ranting NU se-Kraksaan.

“Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan menyalurkan bantuan kepada warga tidak mampu di setiap desa/kelurahan melalui kepala desa masing-masing. Meski tidak banyak, saya harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian selama Ramadan,” harapnya. (eem)


Bagikan Artikel