Sosbudpar

Mas Zulmi Bakti Sosial di Gending, Bagikan 200 Paket Beras ke Lansia


GENDING – Melanjutkan safari Ramadannya, Mas Zulmi menggelar kegiatan bakti sosial di dua desa di Kecamatan Gending, Senin (19/4). Ketua Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo itu membagikan sedikitnya 200 paket beras kepada para lansia di desa Pesisir dan Bulang.

Dalam sambutannya, pria bernama lengkap Zulmi Noor Hasani tersebut mengungkapkan, bahwa kegiatan bakti sosial di Desa Pesisir dan Bulang tersebut merupakan agenda rutin di bulan Ramadan. Setiap Ramadan ia secara istikamah berbagi sekaligus bersedekah kepada warga yang tidak mampu.

“Setiap tahunnya kami istikamahkan diri untuk bersedekah dengan warga di bulan Ramadan. Tak lain tujuannya untuk sedikit berbagi rejeki karena telah diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT,” ungkap Mas Zulmi.

Dijelaskan pula bahwa 200 paket beras masing-masing seberat 5 kg yang dibagikannya itu merupakan beras hasil panen dari lahan pertanian padi miliknya. Semua sengaja disiapkan khusus untuk dibagi-bagikan kepada warga kurang mampu di desa-desa yang dikunjunginya. “Beras ini adalah yang terbaik dari lahan pertanian kami. Mohon bisa diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” jelasnya.

Disebutkan pula bahwa safari Ramadan yang digelar tahun ini menargetkan sebanyak 48 desa di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. “Dengan safari Ramadan yang kami kemas dalam kegiatan bakti sosial ini kami ingin menjalin silaturrahim kepada seluruh elemen warga di desa yang kami kunjungi, sekaligus berbagi rezeki di bulan Ramadan yang berkah ini,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Bulang Nur Hasan mengatakan bahwa kehadiran Mas Zulmi yang merupakan sosok pemuda sekaligus pengusaha dermawan di Desa Bulang merupakan kali pertama. Sebelum-sebelumnya yang hadir ke desa industri tersebut adalah sang ayah, yakni Drs. H Hasan Aminuddin MSi yang merupakan wakil ketua Komisi IV DPR RI sekaligus mantan bupati Probolinggo dua periode.

“Hari ini adalah sebuah sejarah, karena Mas Zulmi telah menyempatkan waktunya untuk hadir di Desa Bulang dan berbagi berkah Ramadan bersama warga kami. Semoga amal ibadah beliau dicatat sebagai ibadah dan terkabul segala yang menjadi hajatnya,” katanya.

Mewakili warganya, Kades Hasan yang juga pengusaha rokok dan batu bara di Kalimantan itu mengucapkan terima kasihnya kepada Mas Zulmi. Menurutnya, bantuan beras yang disalurkan oleh Mas Zulmi sangat bermanfaat bagi warga di tengah kondisi ekonomi yang lesu akibat pandemi Covid-19.

“Mewakili warga Desa Bulang, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kedermawanan Mas Zulmi yang telah membantu warga desa kami. Desa Bulang selalu terbuka untuk Mas Zulmi,” katanya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel