Sosbudpar

Mas Zulmi Bantu Korban Banjir Dringu


DRINGU – Bencana banjir yang kembali melanda wilayah kecamatan Dringu pada Senin (8/3) petang, mendapat perhatian dari Direktur Hasan Foundation H. Zulmi Noor Hasani. Pada Selasa (9/3) siang, Zulmi turun langsung dan menyerahkan bantuan berupa puluhan sak beras kepada para korban banjir di Desa Kedungdalem dan Dringu.

Dalam kunjungannya, Dewan Pembina HIPMI Kabupaten Probolinggo ini juga menyempatkan diri untuk menyapa para korban banjir yang tengah sibuk  membersihkan lumpur di rumah mereka. Bahkan, Zulmi juga sempat mengunjungi salah satu rumah milik warga dusun Gandekan, Desa Dringu yang ambruk diterjang air banjir.

Zulmi menyatakan prihatin atas bencana banjir yang kembali terulang di wilayah Kecamatan Dringu. Menurutnya, bencana banjir kali ini terlihat lebih parah dampaknya jika dibanding banjir sebelumnya.

“Banyak warga yang mengeluhkan perabotan rumah tangganya rusak. Selain itu, ada rumah warga yang ambruk baik pada bagian tembok pagar maupun rumahnya,” ungkap Zulmi kemarin.

Zulmi mengatakan jika kondisi para korban banjir sepertinya sudah sangat kelelahan dan pasrah dengan kondisi banjir yang terus terulang. Hal itu terlihat dari ekspresi dan keluhan dari para korban banjir yang seragam, yakni terkait keseriusan pemerintah dalam upaya mencegah terulang kembalinya bencana banjir.

“Setelah saya lihat ke lokasi, tanggul yang jebol kondisinya makin parah. Belum ada perbaikan yang signifikan. Kalau informasinya akan segera dibangun, maka seharusnya disegerakan agar dampak banjir tak kian meluas,” katanya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel