Sosbudpar

Tangis Bupati Tantri Iringi Kepergian Dokter Saiful


PROBOLINGGO – Wafatnya Kepala Puskesmas (Kapuskesmas) Gending dr Saiful Bahri  pagi kemarin meninggalkan duka mendalam, tidak hanya bagi rekan sejawatnya. Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari pun menangisi kepergian dokter Saiful Bahri.

Bahkan dalam sambutannya seusai dilaksanakannya sholat jenazah di pendapa Kabupaten Probolinggo, kemarin sore, Bupati Tantri tampak jelas tak mampu menahan tangisnya. Ia merasa kehilangan tenaga kesehatan terbaik.

“Tujuh tahun saya mengenal beliau sebagai sosok nakes berdedikasi tinggi. Hingga lima  bulan yang lalu. Beliau saya geser dari Puskesmas Pajarakan dan saya berikan amanah serta kepercayaan di Puskesmas Gending. Karena saya melihat beliau mempunyai komitmen dan dedikasi yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya,” ujar Bupati Tantri sambil terisak-isak.

Menurutnya, dr Saiful Bahri adalah sosok pejuang kesehatan sejati. Karena sepengetahuannya secara langsung, kinerja dan dedikasinya di bidang peningkatan kesehatan masyarakat tak perlu diragukan lagi. Sehingga kepergian dr Saiful Bahri  merupakan kehilangan yang sangat besar bagi dunia kesehatan di Kabupaten Probolinggo.

“Sebuah kehilangan besar seorang pejuang Covid-19 yang terbaik. Kami harapkan tidak memupus semangat para nakes lainnya dalam perang melawan pandemi Covid-19. Karena ada sosok dokter Saiful Bahri yang patut dijadikan teladan dan inspirasi sebagai seorang nakes yang berintegritas dan menjaga tanggung jawabnya hingga akhir hayat,” jelasnya.

Bupati Tantri berpesan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan agar merelakan dan mengikhlaskan kepergian dr Saiful Bahri. “Semoga seluruh amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan diberikan ampunan atas seluruh dosa-dosanya, amien ya robbal alamin,” ucap Bupati.

Seiring berakhirnya sambutannya, Bupati Tantri secara langsung melepas irng-iringan mobil yang membawa jenazah dr Saiful Bahri untuk kemudian langsung dikebumikan di TPU Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces. (tm/iwy)


Bagikan Artikel