Sosbudpar

Usai Dilantik, Ajak PCNU Kabupaten Probolinggo Sering Bertemu


TONGAS – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2020-2025 akhirnya resmi dilantik. Kegiatan itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Amin, Desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Minggu (24/1).

Para pengurus dilantik oleh Wakil Rais Pengurus Wilayah NU Jawa Timur KH. Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah. Hadir pula Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin yang juga berstatus sebagai Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan itu sendiri sebenarnya mengalami beberapa penundaan. Usai mendapat SK dari PBNU, pelantikan sedianya akan dilaksanakan pada 20 Desember 2020. Namun di sisi lain, PCNU masih perlu merampungkan pergantian kepengurusan di tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) di 11 kecamatan. Sehingga PCNU mendahulukan pergantian kepengurusan MWC dimaksud.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo Kiai Abdul Hamid mengajak jajarannya pengurus NU setempat untuk sering bertemu dan bermusyawarah. Karena menurutnya, dengan bermusyawarah segala masalah bisa dicarikan jalan keluar terbaiknya.

“Mohon kepada seluruh pengurus untuk sering bertemu dan melakukan musyawarah. Dengan demikian semua masalah akan selesai dengan baik. Bila bersatu akan kuat dan bila kuat akan selamat,” katanya pada saat memberikan sambutan.

Ia juga meminta pengurus agar tidak membawa masalah pribadi ke dalam urusan organisasi. Menurutnya, hal itu juga sudah sering disampaikan Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H. Hasan Aminuddin. “Jangan saling menggunting dalam lipatan,” pintanya.

Sebab jika hal itu yang terjadi, maka pengurusan dalam organisasi tidak akan rukun dan tak bisa memajukan organisasi ke depan. “Jadi, monggo sering bermusyawarah, sering bertemu. Karena sehebat apapun ketua, tanpa dukungan Panjenengan semua, maka tidak akan tercapai tujuan yang diinginkan organisasi,” ujarnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel