Sosbudpar

Polres Probolinggo Salurkan 1.760 Paket Beras


PROBOLINGGO – Banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi. Hal itu mendapat perhatian Polres Probolinggo. Oleh karenanya, Polres menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras untuk disalurkan kepada warga dimaksud.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan, 8,8 ton beras itu terbagi menjadi 1.760  paket. Setiap paket berisi 5 kilogram beras. Pendistribusiannya melibatkan 21 Polsek yang mendistribusikan 1.260 paket. “Sedangkan 500 paket sembako lainnya dibagikan melalui Polairud,” sebutnya, Kamis (21/1) kemarin.

Kapolres mengungkapkan, penyaluran bantuan beras itu merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga lapisan bawah. Terutama yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

“Bantuan sosial berupa ribuan paket sembako ini merupakan upaya nyata kami, selaku anggota Polri untuk turut membantu kesulitan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Yang diutamakan untuk mendapatkan bantuan itu adalah para janda tua dan anak yatim yang tidak mampu. “Kami tekankan kepada Kapolsek dan anggotanya untuk menyalurkan bantuan ini sebaik mungkin dan jangan sampai salah sasaran. Utamakan yang benar-benar tidak mampu, agar bantuan yang tak seberapa ini dapat bermanfaat,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman Hakim menyebutkan, bantuan dari Polres Probolinggo itu telah disalurkan sesuai arahan pimpinan. “Kami salurkan bantuan itu secara merata. Jadi, di tiap desa yang ada di Kecamatan Tegalsiwalan, ada warga yang menerima bantuan tersebut,” ujarnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel