Sosbudpar

Mas Zulmi Bantu Bangun MCK


LUMBANG – Subur, salah satu keluarga kurang mampu asal Dusun Tenggir, Desa/Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo mendapat perhatian khusus dari H. Zulmi Noor Hasani. Bahkan, pengusaha muda Probolinggo ini juga membangun MCK untuk keluarga Subur.

Kedatangan Zulmi diwakili Pemimpin Redaksi Koran Pantura Abdur Rohim Mawardi dan didampingi Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo beserta jajaran pengurus PGRI Kecamatan Lumbang.

Abdur Rohim Mawardi mengatakan, paket bantuan pembangunan MCK itu diberikan karena MCK milik Subur kurang layak untuk digunakan, bahkan tidak sesuai dengan anjuran pemerintah. “Makanya kami bantu untuk pembangunan MCK, karena memang kondisinya kurang layak,” katanya.

Bantuan berupa MCK itu nantinya akan dibangun dengan kerjasama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaen Probolinggo. “Ya nanti kami para guru ikut mendampingi proses pembangunan MCK,” ucap Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo.

Keterlibatan PGRI sendiri merupakan inisiatif dari anggota guru utamanya yang bertugas di Kecamatan Lumbang. “Ya ini bentuk kepedulian kami juga dalam hal membantu meringankan beban hidup pak subur,” terangnya.

Sebelum mendapatkan bantuan MCK, Subur sudah pernah mendapatkan bantuan berupa alat masak dan sembako pada Ramadan lalu.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Lumbang Suwaras mengatakan, tahun depan untuk rumah Subur akan masuk dalam program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Kami sudah berkoordinasi, Insya Allah tahun depan akan dibangun melalui program RTLH,” terangnya. (rul/awi)


Bagikan Artikel