Sosbudpar

Mas Zulmi Tebar 10 Ribu Nila di Sumberasih 


SUMBERASIH – Direktur Yayasan Hasan Foundation H. Zulmi Noor Hasani kembali melakukan kegiatan pelestarian alam. Minggu (8/11) ia melakukan restocking 10 ribu ikan nila di 4 desa yang ada di kecamatan Sumberasih.

Kegiatan yang dipusatkan di agrowisata kokab Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih  ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pemuda perwakilan dari 4 desa. Masing-masing adalah Desa Mentor, Lemahkembar, Ambulu, dan Sumberbendo.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mentor Suhud menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Direktur Yayasan Hasan Foundation H. Zulmi Noor Hasani yang telah hadir ketengah masyarakat dan memberikan bantuan berupa puluhan ribu bibit ikan nila.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kami, mewakili dari warga di empat desa yang mendapat bantuan program pelestarian lingkungan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan taraf perekonomian warga dan melestarikan populasi ikan yang ada diperairan desa kami,” ujar Kades Suhud kemarin.

Sementara itu, Direktur Yayasan Hasan Foundation H. Zulmi Noor Hasani mengatakan bahwa kegiatan restocking ini merupakan rangkaian kegiatan yang mewakili ayahhandanya,  yakni Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H Hasan Aminuddin yang merupakan mitra dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Kebetulan beliau berhalangan untuk hadir. Sehingga saya menggantikan beliau untuk datang dan melakukan kegiatan ini di kecamatan Sumberasih. Semoga dengan restocking ikan nila ini, kelestarian alam di desa-desa yang ada di kecamatan Sumberasih dapat terjaga. Dan manfaatnya bisa dinikmati oleh warga masyarakat dikemudian hari,” katanya.

Zulmi yang juga Direktur PT Eksekutif Multimedia ini menyatakan, kegiatan restocking ikan nila ini merupakan kegiatan penebaran ikan yang sudah kesekian kalinya dilakukan. Kegiatan serupa sebelumnya telah dilakukan di berbagai tempat. Terakhir dilakukan di MTSN 1 Probolinggo di Kecamatan Paiton.

“Semoga kegiatan ini memberi manfaat yang luas kepada masyarakat. Utamanya dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi ditengah pandemi Covid-19,” kata Zulmi. (tm/iwy)


Bagikan Artikel