Sosbudpar

Kiai Wasik – Kiai Shihab Pimpin NU Kraksaan


KRAKSAAN – Gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama’ (NU) Kota Kraksaan sudah tuntas digelar di Pondok Hati di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Minggu (30/8). Hasilnya, KH Abdul Wasik Hannan dan KH Shihabuddin Sholeh terpilih menjadi Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kraksaan periode2020 -2025. 

Dalam gelaran yang berlangsung sejak pukul 10.00 pagi itu, KH Shihabuddin terpilih secara aklamasi. Sedangkan KH Abdul Wasik Hannan terpilih dengan sistem Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA).

Setelah terpilih sebagai ketua PCNU setempat,  KH Shihabuddin Sholeh mengaku sudah mempunyai beberapa program yang akan dilakukan PCNU ke depan. Salah satunya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari kader-kader NU.

“Warga NU harus memili kemampuan yang baik, termasuk dalam hal IT (teknologi informasi). Karena sekarang sudah zaman milenial. Dan juga kami akan memajukan kemandirian kader-kader, demi menyongsong NU 1 abad,” katanya kemarin.

Yang tak kalah penting, ia mengaku juga menaruh perhatian lebih dalam sektor kesehatan. Terlebih saat ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Sebab, dengan kesehatan yang baik, segala aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar.

“Rumah sakit ini memang sudah menjadi cita-cita PCNU sejak dulu. Dan insha Allah pada periode ini, tentunya dengan perekonomian yang bagus dan mandiri, kami memang mempunyai rencana untuk membangun lembaga kesehatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, KH Abdul Wasik Hannan mengatakan, untuk periode PCNU 2020 -2025 ini, pihaknya akan berkonsentrasi untuk lebih membesarkan NU ke depannya.

“Fokus kami ke depan adalah membesarkan NU. Jangan sampai menomerduakan NU. Dan nantinya kami akan selalu menerapkan langkah-langkah kebersamaan atau kolektif kolegial dalam membuat keputusan, agar semua program berjalan lancar,” jelasnya.

Di sisi lain, ketua panitia pada knfercab tersebut Muzammil mengatakan, KH Shihabuddin Sholeh terpilih secara aklamasi, semua prosedur forum sudah sesuai dengan tata tertib (tatib) yang sudah disepaki. “Alhamdulillah lancar, tidak ada hambatan. Meski aklamasi, semua sudah sesuai dengan tatip yang berlaku,” ujarnya. (ay/iwy)


Bagikan Artikel