Sosbudpar

Danramil Kotaanyar Probolinggo dan Istri Terpapar Covid-19


KOTAANYAR – Kabar sedih menyelimuti segenap keluarga besar Kodim 0820 Probolinggo. Komandan Koramil (Danramil) Kotaanyar Kapten Inf. Asmawi dan istrinya, Hartatik Asmawi terpapar Covid-19. Bahkan sang istri telah meninggal dunia usai terkonfirmasi Covid-19.

Istri Danramil Kotaanyar meninggal dunia pada Minggu (23/8), saat menjalani perawatan atau isolasi di RSUD Tongas.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Dandim Probolinggo 0820 Letkol Infanteri Imam Wibowo. Menurutnya, istri Danramil Kotaanyar meninggal dunia sekitar pukul 12.55 WIB. Setelah itu, jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka di Pasuruan untuk dikebumikan sesuai protokol kesehatan.

“Permintaan dari pihak keluarga mau dikebumikan di Pasuruan, jenazahnya langsung dibawa kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Dia (Istri Danramil, red) juga memiliki riwayat sakit comorbid pneumonia dan diabetes,” kata Dandim, Senin (24/8).

Sedangkan untuk Danramil Kotaanyar Kapten Inf. Asmawi, lanjut Dandim, saat ini masih dirawat di rumah pengawasan yang sudah disiapkan oleh pihak Kodim di Kecamatan Tongas. Menurutnya, kondisi Danramil sudah membaik dari hari ke hari.

“Semoga makin lebih baik lagi. Keluarga besar Kodim 0820 Probolinggo turut berbelasungkawa. Semoga istri Danramil Kotaanyar diterima seluruh amal baiknya dan diampuni segala dosanya,” ungkap Dandim.

Selanjutnya, sebagai antisipasi, sambung Dandim, pihaknya sudah melakukan tracking kepada anggotanya. Hasilnya lebih dominan non reaktif. Hal tersebut, katanya, lantaran tidak adanya kontak erat dari Danramil dengan anggota Koramil Kotaanyar lainnya.

“Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, kami sudah melakukan tracking pihak Koramil Kotaanyar. Alhamdulillah hasilnya non reaktif. Karena jauh hari sebelum Danramil dinyatakan positif, sudah tidak ke Kotaanyar lagi atau tidak memiliki kontak erat lagi,” ujarnya saat dikonfirmasi. (yek/iwy)


Bagikan Artikel