Sosbudpar

Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Wisata P30


SUMBER – Menyambut momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75,  Pemkab Probolinggo mengibarkan bendera raksasa di wisata Puncak P30, Puncak Pundak Lembu, Desa Wonokerso Kecamatan Sumber. Pengibaran bendera merah putih raksasa pada  Rabu (12/8) itu dilakukan oleh puluhan warga.

Turut hadir dalam pembentangan itu, Wabup Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdi Irawan, Kepala Diskominfo dan sejumlah OPD terkait, serta puluhan warga sekitar.

Bendera merah putih itu dibentangkan di Puncak Pundak Lembu, bersama Pemerintah Desa Wonokerso dan Pokdarwis setempat. Puluhan warga yang menyaksikan pembentangan itu turut menyematkan lagu kebangsaan sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme.

Puluhan warga dan pemerintah yang ikut berbaris mengitari sang merah putih. Bendera berukuran 8 x 24 meter itu dipegang erang oleh masing-masing warga. Embun tebal yang menyelimuti Puncak Pundak Lembu di Desa Para Dewa saat itu tidak menyurutkan semangat dan tekad mereka.

“Ini kali pertama dilakukan pembentangan sang merah putih di wisata P30. Pembentangan bendera ini sebagai wujud nasionalisme dan patriotisme kita semua dalam memeriahkan HUT RI ke 75,” kata Wabup Timbul.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdi menambahkan, bulan Agustus adalah bulan di mana bangsa ini merdeka, tepatnya pada tanggal 17 Agustus nanti. Tanpa melihat suku, agama dan ras, selama masih warga negara Indonesia, wajib untuk merayakan hari kemerdekaan ini.

“Jangan sampai lupakan jasa pahlawan kita yang lebih dulu gugur demi kemerdekaan bangsa ini. Mereka berjasa atas tanah air ini dan kita wajib mengenang jasa-jasa para pahlawan,” kata Kapolres. (yek/iwy)


Bagikan Artikel