Sosbudpar

Idul Kurban, Pondok HATI Siapkan 20 Ekor Sapi


KRAKSAAN – Penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha atau Idul Kurban di Pondok Pesantren Hati di Desa Rangkang, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo cukup serius dilakukan. Betapa tidak, cukup banyak sapi yang akan dikurbankan. Jumlahnya 20 ekor sapi.

Gus Nuriz Zamzami, ketua panitia kurban mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban selalu dilaksanakan tiap hari raya Idul Adha di Pondok Hati. “Tahun ini juga demikian. Kami menyembelih hewan kurban berupa sapi. Ada juga beberapa domba,” terangnya.

Idul Adha sendiri diperkirakan jatuh pada Jumat (31/7) pekan depan. Gus Nuriz mengatakan, penyembelihan akan dilaksanakan di Pondok Hati pada Sabtu (1/8). “Setelah disembelih dan dipotong-potong, semua daging sapi akan didistribusikan ke berbagai wilayah. Tentunya kepada yang berhak menerima,” terangnya.

Penanggungjawab kegiatan H. Zulmi Noor Hasani mengatakan, ada 20 ekor sapi yang telah siap dikurbankan. Jumlah tersebut sangat mungkin bertambah. Sebab masih ada beberapa pihak yang akan berkurban di Pondok Hati.

“Jumlah 20 ekor itu minimal. Beberapa pihak sudah ada yang menghubungi kami untuk mengirim hewan kurban ke Pondok Hati,” kata tokoh muda yang karib disapa Mas Zulmi ini.

Ia menerangkan, seluruh hewan kurban akan disembelih di kawasan Pondok Hati. Penyembelihan akan dilakukan oleh jagal sapi yang profesional dan berpengalaman. Mas Zulmi menjamin seluruh daging yang akan didistribusikan kepada para penerima dalam kondisi higienis.

“Penyembelihan akan dilakukan dengan prinsip-prinsip yang telah ditentukan oleh pemerintah maupun agama. Apalagi sekarang ada pandemi corona. Untuk kegiatan ini, kami mempersiapkan seserius mungkin agar penerima merasa terjamin,” terang putra dari H. Hasan Aminuddin ini. (ra/eem)


Bagikan Artikel