Sosbudpar

Mas Zulmi Launching Minion Kraksaan


KRAKSAAN – Bersepeda kayuh kini menjadi aktivitas yang cukup populer di berbagai kalangan masyarakat. Tren di masa kebiasaan baru ini dinilai menjadi salah satu cara hidup sehat. Khususnya di era pandemi Covid-19 sekarang ini.

Tren ini disambut positif oleh Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Probolinggo H. Zulmi Noor Hasani. Pada Jumat (17/7) malam lalu, Mas Zulmi, sapaan karibnya, melaunching komunitas baru di wilayah Kraksaan dan sekitarnya. Yakni komunitas Minion.

Menurutnya, seluruh jenis sepeda bisa digunakan untuk berolahraga. Minion, kata Mas Zulmi, umumnya terkesan hanya digunakan oleh anak-anak. Tapi banyak orang dewasa bahkan tua yang menggunakan minion untuk berolahraga.

“Model sepeda ini sekarang tren karena bodinya unik, tapi mudah dimodifikasi. Jadi, segala usia bisa menggunakan sepeda ini,” terang putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Launching Minion dilangsungkan di alun-alun Kota Kraksaan sekitar pukul 20.00. Lebih dari 100 pesepeda berkumpul di lokasi tersebut. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Probolinggo, bahkan Kota Probolinggo. Sejumlah tokoh muda juga bergabung di komunitas tersebut. Di antaranya Gus Nuriz Zamzami, Gus M. Shofwan Huzaimi, serta sejumlah pengusaha muda Kabupaten Probolinggo.

Dari alun-alun, Mas Zulmi memimpin pesepeda bergerak menuju barat hingga pertigaan Semampir. Kemudian mereka bergerak menuju Pasar Semampir, lalu ke arah timur hingga RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Selanjutnya, mereka berbelok ke utara menuju jalur Pantura, lalu ke barat menuju titik terakhir di Café Metro Kraksaan.

Mas Zulmi mengapresiasi semangat pesepeda yang tergabung dalam komunitas Minion itu. Ia juga mengucapkan selamat atas terbentuknya komunitas Minion Kraksaan. Menurutnya, sebuah komunitas terbentuk untuk mencapai sejumlah tujuan. “Di antaranya tujuan kekompakan, solidaritas, serta tujuan membantu sesama yang membutuhkan,” terangnya.

Ia berharap Minion Kraksaan giat menggelar kegiatan bersepeda demi menyosialisasikan kebiasaan hidup sehat. Mas Zulmi mengimbau agar komunitas itu tak membatasi diri dengan hanya menampung anggota dengan merek sepeda Minion.

“Silakan gandeng semua masyarakat yang ingin bergabung, meski sepedanya bukan Minion. Jangan lupa, ketika bersepeda tetap terapkan protokol kesehatan, jangan berkerumun, tetap pakai masker, dan perhatikan kondisi tubuh,” imbau Mas Zulmi. (awi/eem)


Bagikan Artikel