Sosbudpar

Sejak April, Mas Zulmi Sudah Salurkan Bantuan ke 58 Lokasi


PROBOLINGGO – H. Zulmi Noor Hasani bin Hasan Aminuddin sejak awal April lalu secara rutin menyalurkan bantuan tiap hari. Sasarannya adalah warga tidak mampu di Kabupaten Probolinggo. Hingga Senin (11/5), ada 58 lokasi yang telah dikunjungi sendiri oleh Mas Zulmi, sapaan karibnya, untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Mas Zulmi mengatakan, penyaluran bantuan akan terus dilakukan hingga sehari sebelum lebaran. Bahkan setelah lebaran, penyaluran masih akan tetap dilakukan. “Masih ada 28 lokasi lagi yang akan kami datangi. Semuanya akan kami beri bantuan,” terang Direktur PT. Eksekutif ini.

Menurutnya, penyaluran bantuan itu dilakukan bukan hanya karena momentum bulan Ramadan. Namun karena rasa peduli kepada warga tidak mampu yang juga terdampak pandemi Covid-19. Khususnya para janda lanjut usia (lansia) dan anak yatim. Mas Zulmi berupaya meringankan beban warga tidak mampu.

“Sekarang banyak masyarakat tidak bisa bekerja dengan maksimal karena adanya Covid-19 ini. Kalau tidak dibantu, mereka akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tidak sedikit juga karyawan terpaksa dirumahkan, bahkan kena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja),” ungkap Bos Koran Pantura ini.

Karena itu, penyaluran bantuan dilakukan bahkan sebelum Ramadan tiba. “Sejak Sya’ban (awl April, red) malah sudah kami salurkan. Karena Covid-19 sudah ada di Kabupaten Probolinggo sejak itu. Awal-awal ada pandemi, saya sudah berpikir untuk menyalurkan bantuan,” ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan berwujud bahan pokok. Di dalamnya ada beras, gula, minyak goreng, kecap, dan ada beberapa jenis bantuan lainnya. “Kami sesuaikan wujud bantuan dengan kondisi daerah penerima. Misalnya di Kecamatan Tiris dan Krucil, itu daerah pegunungan. Di dua kecamatan itu kami akan kirim bantuan ikan laut. Rencananya besok (hari ini, red),” terang Mas Zulmi.

Ia mengajak warga mampu untuk bersama-sama berbagi rezeki demi membantu warga tidak mampu. Mas Zulmi mengimbau warga mampu untuk segera menyalurkan bantuan. “Sebentar lagi lebaran. Lebaran kali ini, kita semua dalam situasi yang tidak menyenangkan. Mari kita lewati ujian ini dengan cara berbagi dan berbagi,” ungkap Mas Zulmi. (eem)


Bagikan Artikel