Sosbudpar

Mas Zulmi dan Ahlul Bait Indonesia Salurkan Bantuan Bahan Pokok


PROBOLINGGO – Penyaluran bahan pokok terus dilakukan oleh H. Zulmi Noor Hasani bin Hasan Aminuddin. Salah satunya dilaksanakan di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat (8/5) siang. Mas Zulmi menggandeng Ahlul Bait Indonesia Kabupaten Probolinggo pada kegiatan tersebut.

Sebanyak 620 paket disiapkan untuk warga tidak mampu. Ketua Ahlul Bait Indonesia Kabupaten Probolinggo Esan Tesnan melalui Sekretaris Ahlul Bait Indonesia Anis Nur Fauzi mengatakan, ratusan paket bahan pokok itu disalurkan ke sejumlah titik yang telah ditentukan.

“Penyebarannya dipusatkan di Desa Sebaung. Selanjutnya tim kami bergerak ke titik lain yang telah ditentukan untuk menyalurkan bantuan ini,” ujar Anis.

Ia menerangkan, Ahlul Bait Indonesia pada Ramadan ini telah menyalurkan ribuan paket bahan pokok ke berbagai desa di Kabupaten Probolinggo. Bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian para pengurus Ahlul Bait Indonesia.

“Para pengurus mengeluarkan sumbangan. Sebelum disalurkan, semua bantuan dikumpulkan lebih dulu di organisasi,” terang Anis.

Habib Hadi bin Abubakar Bufteim, salah satu tokoh Ahlul Bait Indonesia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari donasi para pengurus dan masyarakat. Termasuk dari Mas Zulmi yang menyalurkan bantuan beras.

“Alhamdulillah semoga bantuan yang disalurkan bernilai barokah dan manfaat. Tidak hanya bagi yang menerima, tapi juga bagi yang memberi,” harap Habib Hadi.

Mas Zulmi mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Ahlul Bait Indonesia. Ia menilai kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat yang tidak mampu di tengah situasi pandemi Covid-19. Ia berharap organisasi lain tergugah untuk melakukan hal serupa.

“Semakin banyak yang peduli, maka akan semakin banyak warga tidak mampu yang terbantu,” ungkap Mas Zulmi. (eem)


Bagikan Artikel