Sosbudpar

Mas Zulmi Santuni Atlet Balap Sepeda


PROBOLINGGO – Pandemi Covid-19 berdampak cukup luas terhadap hampir semua lini kehidupan masyarakat. Para atlet pun terkena imbasnya. Mereka tak bisa menggelar latihan sebagaimana sebelumnya. Sebut saja para atlet balap sepeda yang tergabung di organisasi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Probolinggo.

Ketua ISSI setempat H. Zulmi Noor Hasani mengatakan, sejak diberlakukannya social distancing dan physical distancing akibat pandemi Covid-19, atlet balap sepeda asuhannya tak lagi menggelar latihan bersama.

“Ini pukulan berat bagi anak-anak kami. Saya khawatir mereka kehilangan semangat,” ungkap tokoh muda Kabupaten Probolinggo ini.

Oleh karenanya, Mas Zulmi pun secara rutin berkomunikasi dengan jajaran pengurus ISSI, pelatih, dan para atlet. Hal itu dilakukan sebagai upaya menjaga mentalitas atlet. Mereka diminta agar tetap berlatih di rumah masing-masing agar kondisi fisiknya terjaga.

“Semua even terpaksa dibatalkan dulu demi mempersempit penyebaran Corona,” kata putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Selain itu, Mas Zulmi juga memperhatikan kondisi ekonomi dari para atlet yang usianya masih muda. Ia menyerahkan santunan kepada para atlet untuk meringankan beban keluarga masing-masing. Santunan yang diserahkan di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu itu berwujud paket bahan pokok.

“Semoga santunan ini bermanfaat untuk keluarga meski nilainya tidak seberapa,” ungkapnya.

Kepada atlet binaannya, Mas Zulmi berpesan agar mereka mematuhi kebijakan pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

“Tetap di rumah. Jangan keluyuran kemana-mana. Kalau mau latihan, manfaatkan yang ada di rumah. Berlatih di rumah saja,” imbaunya.

Jika pandemi Covid-19 nantinya berakhir, Mas Zulmi menyatakan akan kembali berkoordinasi dengan jajaran pengurus ISSI serta para pelatih. Agenda latihan akan dijadwalkan kembali agar para atlet bisa kembali berlatih dengan normal.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi Corona ini segera berakhir dan segala sesuatunya kembali normal,” harapnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel