Sosbudpar

Zulmi: Masyarakat Butuh Sembako, Sifatnya Darurat


KRAKSAAN – Anjuran di rumah saja, kebijakan physical distancing, bahkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) berdampak luas. Tujuannya memang untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19. Namun akibatnya, banyak masyarakat tidak bisa bekerja untuk mendapatkan penghasilan.

Kondisi tersebut mendapat atensi dari Direktur Utama PT Eksekutif H. Zulmi Noor Hasani. Menurutnya, banyak masyarakat arus bawah yang perlu disapa dan diberi bantuan. “Bantuan terutama sembako. Mereka membutuhkan bantuan sembako karena sifatnya mendesak,” ungkap putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Karena kondisi itulah, sejak beberapa hari lalu ia menyalurkan dua jenis bantuan. Pertama, bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat arus bawah di berbagai desa dan kecamatan. “Salah satu isinya adalah beras 3 kilogram. Beras ini yang paling pokok dan darurat,” terangnya.

Ia mengatakan demikian karena meluasnya pandemi Covid-19 membuat banyak sektor kerja terhenti. Bahkan di Kabupaten Probolinggo terdapat ratusan karyawan swasta yang telah dirumahkan maupun kena PHK (Pemberhentian Hubungan Kerja). Mas Zulmi mengaku prihatin.

“Padahal biasanya jelang lebaran, para karyawan mestinya mendapat THR (Tunjangan Hari Raya). Tapi terpaksa tidak dapat. Bahkan tidak lagi bekerja,” kata Bos Koran Pantura ini.

Kedua, ia memberikan bantuan ratusan paket alat pelindung diri (APD) untuk para petugas kesehatan. Bantuan terdiri dari hazmat berikut kacamata dan pelindung wajah. Ia juga menyalurkan bantuan hand sanitizer dan jamu tradisional untuk dikonsumsi petugas kesehatan.

“Saya memberikan bantuan kepada petugas kesehatan yang berjuang di garis terdepan melawan Covid-19. Penting bagi mereka untuk mendapat apresiasi dan penghargaan,” terangnya.

Mas Zulmi berharap bantuan yang diberikannya bermanfaat bagi penerima. Namun ia mengakui bantuan yang disalurkan tidak mungkin mampu memenuhi kebutuhan masyarakat arus bawah secara menyeluruh. Oleh karenanya, ia mengajak orang lain yang memiliki rezeki lebih untuk sama-sama berbagi.

“Ini waktu yang tepat untuk menyalurkan bantuan. Sekarang masyarakat sudah banyak yang mengeluhkan kondisi ekonomi mereka,” imbau Mas Zulmi. (awi/eem)

H. Zulmi Noor Hasani memberikan bantuan sepaket sembako kepada seorang perempuan lansia dan anak-anak di Kelurahan Patokan, Kota Kraksaan, Rabu (29/4). (Abdur Rohim Mawardi/Koran Pantura)


Bagikan Artikel