Sosbudpar

Mas Zulmi Beri Bantuan 500 Hazmat untuk Petugas Kesehatan


KRAKSAAN – Sebanyak 16 warga Kabupaten Probolinggo telah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Situasi tersebut mendapat perhatian dari H. Zulmi Noor Hasani. Direktur PT. Eksekutif ini berusaha membantu Pemkab Probolinggo memerangi Covid-19. Yakni dengan memberikan bantuan APD (alat pelindung diri) berupa 500 hazmat untuk digunakan para petugas kesehatan.

Mas Zulmi saat menyerahkan bantuan APD kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Mas Zulmi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoeliyanto. Penyerahan disaksikan jajaran pejabat di lingkungan Dinkes di ruang rapat Dinkes setempat, Senin (20/4) sekitar pukul 09.00.

Kepada para pejabat Dinkes, Mas Zulmi mengatakan, bantuan tersebut merupakan ikhtiar untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Tokoh muda yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo ini mengaku terketuk pintu hatinya untuk berpartisipasi dalam upaya tersebut.

“Saya memberikan bantuan atas nama pribadi. Semoga bisa bermanfaat. Saya berharap petugas kesehatan yang berada di garis terdepan untuk memberantas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo dalam kondisi sehat,” ungkap putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Kadinkes Dokter Anang mengapresiasi apa yang dilakukan Mas Zulmi. Menurutnya, bantuan atas nama pribadi tersebut sangat bermanfaat bagi para petugas kesehatan.

Bantuan APD oleh Mas Zulmi berupa satu set baju hazmat lengkap untuk digunakan petugas kesehatan.

“Apa yang dilakukan oleh Mas Zulmi ini sangat menginspirasi. Tidak banyak hal yang bisa kami sampaikan selain terima kasih, semoga barokah. Jika berbarokah, tentu akan ada hal-hal baik yang akan diterima Mas Zulmi dan keluarga di masa yang akan datang,” ungkap Dokter Anang. (awi/eem)


Bagikan Artikel