Sosbudpar

Zulmi Ajak Warga Salurkan Bahan Pokok


KOTAANYAR – Pandemi Covid-19 membuat banyak sektor kehidupan masyarakat lumpuh. Tidak sedikit warga yang tidak bisa bekerja karena penerapan phisycal distancing. Akibatnya, upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari pun menemui kendala.

Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo H. Zulmi Noor Hasani mengatakan, situasi pandemi ini merupakan sebuah ujian bagi seluruh kalangan. Ia mengajak warga mampu untuk berbagi rezeki untuk membantu warga lain yang membutuhkan. Misalnya dengan menyerahkan bantuan berupa bahan pokok.

“Warga harus saling mendukung agar kita bisa melalui ujian ini bersama-sama,” ungkap putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Kepedulian itu ditunjukkan oleh Jamaluddin, seorang warga Desa Asembakor, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Ia menyerahkan 400 paket bahan pokok kepada warga Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Minggu (12/4), desa asalnya.

Bersama Zulmi, Jamaluddin menyerahkan bantuan tersebut secara door to door. Jamaluddin bukan hanya kali ini saja menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga Sambirampak Kidul.

“Bapak Jamaluddin dua kali menyerahkan bantuan kepada warga di desa asalmya. Setiap tahun dua kali, bulan Sya’ban dan Maulid. Ini contoh yang patut ditiru warga yang lain,” ungkap Zulmi.

Ia mengapresiasi apa yang dilakukan Jamaluddin. Zulmi juga mendoakan Jamaluddin agar tetap rutin menyalurkan bantuan dua kali setiap tahun.

“Pak Jamaluddin ini asalnya Sambirampak Kidul. Bantuan ini untuk amal jariyah keluarga dan kedua orang tuanya yang sudah meninggal dunia,” terangnya.

Zulmi mengajak warga untuk mengikuti aturan pemerintah demi mempercepat penanganan Covid-19. Menurutnya, warga harus kompak agar bisa melewati ujian pandemi Covid-19.

“Misalnya ada satu saja warga tidak tertib, tidak mengikuti aturan, maka warga lain akan kena imbasnya. Maka dari itu, mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran,” imbaunya. (eem)


Bagikan Artikel