Sosbudpar

Zulmi dan Habib Mahdi Kenalkan Wisata Daerah ke Publik


GADING – Sudah sepantasnya wisata alam yang ada di Kabupaten Probolinggo dikenal oleh masyarakat luas. Eksotika sejumlah destinasi wisata bisa dijadikan daya tarik untuk menggaet para pengunjung domestik maupun manca.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim Habib Mahdi dalam acara jelajah wisata bersama Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo Zulmi Noer Hasani, di Wisata Kampung Hati di Desa Gading Wetan Kecamatan Gading, Minggu (9/2). Acara itu juga diikuti oleh sejumlah klub motor.

Mahdi menyampaikan, jelajah wisata yang kali ketiga dilakukannya itu tidak lain untuk memperkenalkan wisata daerah kepada publik. Dengan mempromosikan wisata itu, bisa membantu mendongkrak jumlah pengunjung yang datang dari waktu ke waktu.

“Dari sekian wisata daerah yang pernah saya kunjungi, semuanya memiliki karakter dan keindahan yang berbeda-beda. Baik di Kecamatan Tiris, Krucil, maupun Gading. Semuanya menyajikan panorama yang luar biasa. Hal ini merupakan bukti bahwa destinasi wisata di Probolinggo sudah sepatutnya dikenal luas,” ujarnya.

Namun, ia menyarankan pada seluruh pelaku wisata agar terus melakukan inovasi. Sehingga pengunjung yang datang, merasa rindu untuk berkunjung kembali. Sebab, fasilitas dan inovasi wisata yang selalu membuat pengunjung jatuh cinta.

Wisata di Gading Wetan, menurutnya, menyajikan wahana alam yang luar biasa indah. Pihaknya sebagai anggota dewan Komisi B tak akan tinggal diam. Selain membatu mempromosikan desa wisata, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Jatim dan daerah. “Sehingga nantinya wisata-wisata alam itu terus berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo, Zulmi Noer Hasani menyebutkan, Desa Gading Wetan  menunjukkan perubahan yang sangat pesat. “Perubahan yang sangat pesat ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya. Salah satu penunjangnya adalah wisata Kampung Hati ini,” ujar Zulmi.

                Putra pimpinan Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin ini mengatakan, Kabupaten Probolinggo saat ini memang banyak menjadi jujukan para traveler. Ia meyakini, wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Probolinggo akan betah, dan tidak ingin terlalu cepat pulang.

“Karena Kabupaten Probolinggo saat ini menjadi tuan rumah untuk para wisatawan, dari ujung barat hingga ujung timur. Begitu juga ujung selatan dan ujung utara, sudah ada wisata. Ya, salah satunya wisata edukasi ini, Kampung Hati,” pungkas Zulmi. (yek/iwy)


Bagikan Artikel