Sosbudpar

Dekapro Gelar Kraksaan Mencari Bakat Perdana

PAITON – Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo (Dekapro) menggelar Kraksaan Mencari Bakat (KMB) di Pantai Bohai, Kecamatan Paiton, pada Minggu (17/11). Kegiatan itu merupakan yang perdana digelar di Kabupaten Probolinggo, yang melibatkan 40 peserta dari 8 kecamatan itu. Dalam seleksi itu menyisakan 8 peserta berbakat.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00-15.00. Dalam kesempatan itu dibuka oleh Ketua Dekapro H. Zulmi Noor Hasani, yang diwakili oleh Bendahara Dekapro Darnianto.

Darnianto menyampaikan, kegiatan KMB itu bertujuan untuk mencari bakat dan talenta dari pemuda Kabupaten Probolinggo. Untuk tahap pertama diselenggarakan di area timur meliputi 8 kecamatan, di antaranya Paiton, Kotaanyar, dan Pakuniran.

Dalam pelaksanaan perdana itu, tercatat ada 40 peserta dari masing-masing tim. Di antaranya membawakan band musik, tari, dan yang lainnya. Salah satu peserta membawakan seni rupa denfan metode lukis yang cepat. Hanya 10 menit, lukisan kelar dengan hasil yang memuaskan.

“Dari 40 peserta yang mengikuti seleksi, 8 di antaranya lolos. Seleksi yang dinilai kala itu tak jauh dari keunikan dan kekompakan tim dalam menyajikan pertunjukannya. Kami sangat bangga. Ternyata banyak pemuda Probolinggo yang memiliki bakat luar biasa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, minggu depan seleksi kedua diselenggarakan di Kampoeng Kita di Desa Condong, Kecamatan Gading. Pihaknya akan membuka pintu selebar-lebarnya pada pemuda yang berminat untuk menunjukkan bakat dan talentanya. “Kami mencari pemuda yang berbakat dari putra daerah,” tegasnya. (yek/awi/adv)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan