Sosbudpar

Pusakata Tutup Puncak Peringatan Nawa Hati Jilid II


KRAKSAAN – Konser musik malam puncak peringatan Nawa Hati 1 Tahun Mengabdi Jilid II berlangsung meriah, Minggu (27/10). Acara yang digelar di alun-alun Kota Kraksaan itu dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Dalam acara itu, penonton bisa langsung melihat tayangan video yang menunjukkan program-program Nawa Hati yamg sukses mengangkat segala aspek kehidupan warga Probolinggo. Salah satunya yakni program Hati Makmur. Di mana di Kabupaten Probolinggo sepanjang 698 km dari 785 jalan kabupaten sudah bisa dilalui oleh kendaraan dengan mulus.

Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan konser tersebut juga sebagai tanda 1 tahun pengabdian pasangan Hati Jilid II. Ia pun berjanji pihaknya akan semakin serius dalam melayani masyarakat.

“Acara ini peringatan satu tahun kami mengabdi. Kami bukan apa-apa tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Kami juga tidak anti kritik. Justru dengan kritik, kami bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari bersama H. Hasan Aminuddin saat menghadiri puncak Peringatan Nawa Hati Jilid II di alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (27/10) malam. (Ali Ya’lu/Koran Pantura)

Namun demikian, ia pun mengatakan, peringatan semacam ini merupakan yang terakhir kalinya digelar dalam peringatan Nawa Hati Jilid II. Akan tetapi, Bupati juga berjanji untuk menggelar event-event tertentu yang lebih banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

“Saya mohon maaf, dan menjadi catatan bagi Sekda. Barangkali kegiatan peringatan 1 tahun, 2 tahun, dan seterusnya sampai 5 tahun, cukup kita akhiri sampai dengan malam ini. Tahun depan dan seterusnya, mari fokus untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Jika masyarakat membutuhkan hiburan, Insya Allah akan kami adakan dengan kegiatan yang jauh lebih bermanfaat,” katanya.

Setelah Bupati mengakhiri sambutannya, acara puncak pun dimulai. Yakni konser musik yang dibawakan oleh Pusakata. Seluruh pengunjung pun lansung berdiri tanpa perlu dikomando.

Muhammad Istiqamah Djamad langsung membuka acaranya dengan lagu ‘Resah’ yang diikuti oleh sebagian banyak pengunjung yang memang didominasi oleh kalangan muda. Namun gemuruh penonton semakin nyaring ketika Pusakata membawakan lagu berjudul ‘Akad’.

Abdul Hadi (26), seorang pengunjung dari Desa Clarak, Kecamatan Leces mengatakan, dirinya memang sudah menyukai lagu tersebut sejak pertama kali muncul. “Kalau tidak salah saya pertama kali dengar lagu ini sejak tahun lalu, dan saya suka. Karena saat itu pas banget dengan diri saya,” katanya. (ay/awi/adv)


Bagikan Artikel