Sosbudpar

FKPPI Probolinggo Gelar Bakti Sosial

PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati HUT Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) ke-41, FKPPI Cabang Probolinggo menggelar kegiatan bakti sosial di halaman Kodim 0820 Probolinggo, Kamis (19/9) malam.

Ketua FKPPI Probolinggo Ugas Irwanto mengungkapkan, kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan dan pembagian sembako pada sekitar 160 orang yang terdiri dari anak yatim, janda, dan kaum dhuafa.

“Melalui bakti sosial ini, kami berupaya meningkatkan peran aktif anggota untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya, Kamis (19/9) malam.

Ugas mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin FKPPI Probolinggo setiap tahunnya. Tujuannya tak lain untuk mendekatkan diri dan membangun citra positif, bahwa FKPPI merupakan organisasi yang ramah, peka, dan peduli pada kondisi sosial masyarakat di sekitarnya. “Apa yang kami serahkan dalam kegiatan bakti sosial ini merupakan murni hasil swadaya dari seluruh anggota kami,” katanya.

Fitri (47), salah seorang penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FKPPI Probolinggo yang telah memberinya bantuan berupa sembako dan uang tunai. Bantuan tersebut dinilainya sangat berharga, mengingat dirinya kini menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga semenjak ditinggal wafat suaminya beberapa tahun lalu. “Terima kasih atas bantuannya. Ini sangat membantu kami,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri sekitar 500 undangan yang sebagian di antaranya dari rayon FKPPI. Selain itu, turut hadir dari Polres dan Polresta Probolinggo, Pepabri, Veteran dan ormas kepemudaan.

(tm/awi/adv)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan