Sosbudpar

Bromo Masuk 7 Gunung Spektakuler Dunia

PROBOLINGGO – Gunung Bromo masuk dalam tujuh gunung spektakuler di dunia versi media Traveler. Hal itu disampaikan Trisno Sudigdo, fasilitator dari kementerian pariwisata RI untuk Gunung Bromo

Pria asal Kabupaten Pasuruan ini mengatakan masuknya Gunung Bromo sebagai salah satu gunung spektakuler bukannya tanpa alasan. Sebab keindahan dari segi manapun tak bisa dielakkan. “Memang begitu, saya dapat info ini juga dari teman teman yang ada di pemerintah pusat,” jelasnya.

Gunung Bromo sendiri berjejer dengan gunung lain yang spektakuler di dunia, diantaranya gunung fuji di jepang. “Harapan kami, karena termasuk gunung yang paling indah, bisa berdampak positif terhadap kawasan sekitar utamanya untuk perekonomian masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, salah satu penyedia jasa di kawasan Gunung Bromo, Inul mengaku kedepan harus ada pelayanan yang terbaik bagi wisatawan. “Harapan kami semoga pelayanan kepada wisatawan harus terus diperbaiki dan harus mendapatkan pelayanan terbaik,” terangnya.

Meski termasuk tujuh gunung spektakuler di dunia, namun sejumlah fasilitas yang berada di kawaan tersebut kurang diperhatikan. Misal akses ke Seruni Point, toilet yang kurang memadai membuat wisatawan harus antre. (rul/ra)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan