Sosbudpar

Safari Rajabiyah Sedot Animo Warga

DRINGU – Safari Rajabiyah Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo bersama H. hasan Aminuddin tiba di kecamatan Dringu, Rabu (6/3) lalu. Bertempat di halaman kecamatan Dringu, kegiatan ini sukses menyedot animo ribuan warga setempat.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo sekaligus anggota Komisi VIII DPR RI H Hasan Aminuddin, sejumlah Kepala OPD, forkopimka Banyuanyar, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Dringu.

Ribuan orang yang hadir itu berasal dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat, mulai dari kepala desa dan perangkat desa, pengurus NU, para guru mulai tingkat PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA. Selain itu juga hadir para pengurus organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang ada di Kecamatan Dringu.

Dalam sambutannya anggota Komisi VIII DPR RI H Hasan Aminuddin mengingatkan kepada masyarakat kecamatan Dringu untuk melaksanakan sholat 5 waktu dan sholat sunnah lainnya.

“Urusan manusia di dunia itu, hablum minallah dan hablum minannas. Sehingga jangan sampai lalai dalam melaksanakan kewajibannya sebagai umat Islam yaitu beribadah. Salah satunya tidak meninggalkan ibadah sholat 5 waktu,” katanya.

Hasan menjelaskan, hubungan antar umat beragama harus dibangun dengan landasan silaturahim. Sehingga komunikasi diantara umat manusia dapat berjalan dengan baik. Karena manusia tidak bisa terlepas diantara satu sama lainnya sebagai makhluk sosial.

“Sikap saling menghargai dan saling membantu antar sesama manusia harus di-kedepankan. Agar nantinya umat manusia mendapatkan umur dan rejeki yang barokah,” jelasnya.

Ditambahkannya, menghadapi bulan rajab, sya’ban dan ramadan ini, Hasan meminta kepada masyarakat Dringu untuk terus memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan istikamah menjalankan ibadah.

“Jangan hanya dihayati, tapi juga diaplikasikan dalam kehidupan bernegara dan bertetangga. Wajib hukumnya menjaga kerukunan dan kekompakan demi terciptanya negara yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghofur,” tandasnya. (tm/awi)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan