Sosbudpar

Hasan Aminuddin Ajak Masyarakat Sholat Subuh Berjamaah


BANTARAN – Safari Rajabiyah Anggota DPR RI Komisi VIII  H Hasan Aminuddin berlanjut di Kecamatan Bantaran dan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/2). Pertemuan itu melibatkan pengurus NU di 2 kecamatan tersebut. Hasan yang juga berstatus Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan berbaur dengan masyarakat pada acara tersebut.

Anggota Komisi VIII DPR-RI ini menginginkan Safari Rajabiyah menjadi sarana untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Pihaknya bersama Pemkab Probolinggo dan tokoh agama, menyatakan akan membangun sebuah gerakan memakmurkan masjid. “Gerakan ini kita namakan gerakan sholat subuh berjamaah,” terang Hasan.

Gerakan akan dimulai dari masjid besar kecamatan. Uji cobanya selama 3 bulan. Setelah itu, program akan dilaksanakan di tingkat desa. “Kepala desa bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama harus bersatu padu menyukseskan kegiatan ini,” tegasnya.

Hasan mengajak para undangan meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Dia juga mengingatkan untuk bersiap-siap untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Momen saat ini juga baik untuk introspeksi diri.

“Apakah sholat kita sudah beres atau tidak pernah sholat sama sekali? Dalam sehari semalam kita hanya diwajibkan menunaikan sholat lima kali. Sholat ini hukumnya wajib dan tidak bisa digugurkan dengan yang lain,” terang Hasan.

Ia menambahkan, dalam hidup ini, hubungan antar manusia dan Tuhan harus dijaga secara konsisten. Ia menekankan pentingnya kaum muda berperan aktif dalam kegiatan keagamaan demi meningkatkan kualitas hubungan dimaksud.

“Peran remaja masjid harus ditingkatkan dengan mengajak teman, saudara keluarga dan masyarakat meramaikn masjid dan memotivasi mereka,” tegas Hasan.

Politisi Partai NasDem ini mendorong adanya koordinasi intens antara pemerintah dengan  tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Elemen-elemen ini harus saling bersinergi dan saling melengkapi,” terang suami dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari ini. (ra/eem)


Bagikan Artikel