Sosbudpar

Rutin saat Ramadan, Polres Probolinggo Berbagi Takjil


PROBOLINGGO – Berada di Bulan Ramadan, jajaran Polres Probolinggo secara rutin melakukan kegiatan berbagi takjil. Hal itu dilakukan guna meningkatkan semangat saling berbagi antar sesama di bulan yang suci.

Pada Ramadan 1444 Hijriah kali ini, Polres Probolinggo kembali berbagai ratusan takjil kepada pengendara yang melintasi di depan Mapolres Probolinggo, Senin (10/4) sore hari menjelang masuk waktu buka puasa.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, usai melaksanakan giat tersebut menyebut bahwa bagi takjil itu merupakan kegiatan rutin Polres Probolinggo selama Ramadan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hari ini kami dari Polres Probolinggo beserta Bhayangkari dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo membagikan sekitar 300 takjil untuk pengendara yang melintas, sehingga dapat dinikmati saat waktu berbuka puasa tiba,” kata Arsya.

Pada kegiatan itu, Kapolres pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Sebab, antusiasme masyarakat dan pengendara untuk mendapat takjil dari Polres Probolinggo sangat tinggi. Hal itu terlihat dari para pengendara yang menepikan kendaraannya meski takjil belum dibagikan.

“Semangat masyarakat untuk mendapatkan takjil sangat tinggi. Sehingga kegiatan berbagi takjil ini akan terus kami adakan hingga puasa Ramadan berakhir,” tutur Arsya.

Arsya menambahkan, bahwa kegiatan berbagi takjil ini ditujukan untuk meningkatkan semangat saling berbagi kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

“Selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, kami juga meningkatkan kegiatan patroli terutama dalam rangka penindakan terhadap penggunaan knalpot bising atau brong yang mengganggu ketenangan masyarakat saat melaksanakan ibadah,” ucap Arsya.

Selain itu, kegiatan berbagai takjil tak hanya dilakukan Polres sendiri. Melainkan Kapolres juga mengajak awak media yang tergabung di dalam Forum Mitra Media Polres Probolinggo.

Ketua Forum Mitra Media Polres Probolinggo Ahmad Faisol, mengapresiasi Kapolres yang peduli sesama di bulan suci ini dengan membagikan takjil kepada para pengendara.

“Ini Ramadan kedua Pak Kapolres Arsya berbagi di bulan Ramadan. Semoga kebersamaan kita dengan Pak Arsya lebih lama lagi,” kata Faisol. (ar/ra)


Bagikan Artikel