Sosbudpar

Lepas Jalan Sehat, Timbul Berpesan Warga NU Harus Kompak


PROBOLINGGO – Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Krejengan, Minggu (29/1), dilepas langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo.

Sebelum melepas ribuan peserta jalan sehat di Lapangan Desa/Kecamatan Krejengan itu, Wabup Probolinggo, HA Timbul Prihanjoko dalam sambutannya berpesan agar warga NU selalu menajaga kekompakan.

Kekompakan itu lanjut Timbul, akan menjadi benteng untuk menjaga NU. Sebab ketika warga NU kompak dan bersatu maka tidak akan ada yang bisa mengalahkannya.

“Saya mengajak, ayo jaga kekompakannya warga NU. Karena kalau kita kompak maka tidak akan ada yang bisa memisahkan,” pesan Timbul di depan ribuan peserta jalan sehat.

Lebih lanjut, Timbul menjelaskan, kekompakan warga NU juga akan menjadi bagian penting untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari siapa saja yang memiliki niat menciderainya.

“Terimakasih semua warga NU telah menjaga kekompakan untuk sama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Timbul.

Sekedar Informasi, kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan PAC GP Ansor Krejengan dihadiri Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Muhammad Haerul Amri, dan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Akhmad Sruji Bahtiar. (ar/ra)


Bagikan Artikel