Istiqomah Mencerdaskan

Tercepat dan Terpercaya

Sosbudpar

Salma Salsabila, Tretan Dibik di Indonesian Idol 2023

PROBOLINGGO – Salma Salsabila asal Kota Probolinggo kembali tampil di layar kaca. Mantan finalis Idola Cilik itu sekarang kembali mengikuti ajang reality show vocal. Ya, Salma yang kini duduk di bangku kuliah, menjadi salah satu kontestan Indonesian Idol session 12 tahun 2023 ini.

Usai tampil apik dalam audisi dan lolos babak eliminasi, banyak netizen yang pensaran dengan sosok gadis berjilbab ini. Mereka memburu informasi tentang profil dan biodata Salma Salsabila. Apalagi warga Probolinggo sering mengupload videonya dengan judul ‘Tretan Dibik’ (saudara sendiri)

Bahkan tidak jarang yang menggali info hal-hal pribadi. Misalnya soal umur, pacar, pekerkaan, Instagram, TikTok, hingga keluarganya.

Salma saat ini tercatat sebagai mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dengan mengambil jurusan Penyajian Musik.

Biodata lengkap Salma Salsabila.

Oleh sebab itu, tak heran dia punya kemampuan musik yang sangat bagus. Selain suara yang khas, Salma Salsabila juga mahir memainkan alat musik gitar.

Gadis berjilbab ini tak menyangkal jika apa yang ia dapatkan di kampus menjadi modal dalam tampil di Indonesian Idol.

Indonesian Idol bukan yang pertama diterjuni Salma Salsabila dalam dunia musik. Sebelumnya ia juga tergabung dalam sebuah grup band.

Video audisinya yang upload di YouTube Indonesian Idol 2023 sudah mendapatkan view jutaan. Penampilannya di audisi sangat menarik, hingga para juri memintanya untuk kembali menyanyi. Ia sempat membawakan lagu karyanya sendiri yang berjudul ‘Intro’. Saat menyanyikan lagu itu, suara khas Salma Salsabila makin muncul.

Bunga Citra Lestari, salah satu juri bahkan menilai jika lagu karya Salma Salsabila ini siap untuk di rilis.
Lima juri sepakat lagu itu sangat bagus, bahkan Anang Hermansyah menebak lagu itu nantinya bisa jadi hits.

Lagu ‘Intro’ Salma Salsabila di Indonesian Idol 2023 yang dapat 5 yes dari juri, inilah liriknya.

Hangat sikapmu
Lembut tuturmu oh oh ohh
Indah lakumu
Buatku jatuh hati
Mungkinkah rasamu
Sama dengan rasaku oh oh ohh
Sampai kapan dirimu
Menarik perhatianku uu
Ku… tak dapat pahami
Semua tingkahmu padaku
Sama seperti saat dengan yang lain
Apakah diriku perlarianmu saja.

Berasal dari Probolinggo, Salma mengaku bahwa dirinya sudah bergelut di dunia musik sejak dirinya masih menduduki bangku Sekolah Dasar (SD).

Pada awalnya, peserta Indonesian Idol 2023 ini hanya gemar bermain gitar dan bernyanyi. Seiring berjalannya waktu, Salma pun mulai menciptakan lagu. Berkat kesukaannya pada musik, Salma pun kini melanjutkan pendidikan tingginya di ISI Yogyakarta dan mengambil jurusan Penyajian musik. (ra/iwy)

Tinggalkan Balasan