Sosbudpar

Diikuti 30 Ribu Nahdliyin, Pelepasan Merpati Tandai Jalan Sehat Bersarung NU Kraksaan


PAITON – Jalan Sehat Bersarung Bareng Kiai dalam rangka Kick Off 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar Pengurus Cabang (PC) NU Kota Kraksaan berlangsung sukses diikuti 30 ribu lebih warga Nahdliyin, Sabtu (26/11).

Dari pantauan Koran Pantura di lokasi, puluhan ribu lebih peserta jalan sehat bersarung itu mulai memadati Lapangan PJB Paiton sejak pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

Puluhan ribu peserta itu dari berbagai kalangan anak muda dan tua, mulai dari pelajar, santri, dan ulama kompak mengenakan sarung mengikuti jalan sehat bersarung itu.

Sekitar pukul 08.00 ditandai dengan pelepasan ratusan merpati, puluhan ribu peserta jalan sehat dilepas dari garis start hingga kembali sampai digaria finis di Lapangan PJB Paiton.

Diketahui, jalan sehat bersarung yang digelar PCNU Kota Kraksaan kali ini merupakan Zona II (Timur). Meliputi Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Paiton, Kotaanyar, Pakuniran, dan Besuk.

Ketua PCNU Kota Kraksaan, Ahmad Muzammil dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan sehat bersarung yang digelar itu merupakan rangkaian kegiatan dalam menyongsong usia 1 abad NU.

Dijelaskan, usia 1 abad NU mengacu pada Kalender Hijriyah. Artinya kata Muzammil, NU lahir pada 16 Rajab 1344 Hijriyah dan akan berusia 1 abad pada 16 Rajab yang akan datang, yakni 7 Februari 2023.

“Terima kasih untuk semua organisasi Banom (Badan Semi Otonom, red) di bawa PCNU Kota Kraksaan yang telah ikut serta berpartisipasi menyukseskan acara Jalan Sehat Bersarung Bareng Kiai kali ini,” ucap Muzammil.

Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko. Apresiasi itu diberikan karena peserta yang hadir tak hanya kalangan tua saja, namun juga banyak dari anak muda.

“Ditengah pergaulan bebas anak-anak muda harus dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang positif seperti kegiatan yang digelar PCNU Kota Kraksaan saat ini. Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” jelas Timbul. (ar/ra)


Bagikan Artikel