Sosbudpar

Belasan Ribu Warga NU Ikuti Jalan Sehat Bersarung Bareng Kiai


KRAKSAAN – Kegiatan Kirab Panji dan Jalan Sehat Bersarung Bareng Kiai yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan diikuti belasan ribu warga NU. Mereka berdatangan memadati lokasi mulai sejak pukul 06.00.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Kedungsari, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (1/10) menjadi kick off atau rangkaian pertama kegiatan PCNU Kota Kraksaan dalam menyemarakkan usia 1 Abad NU.

Berbagai kalangan dari warga NU dan pelajar ikut serta dalam kegiatan itu. Selain itu, kegiatan kick off 1 abad NU itu juga diikuti seluruh organisasi Bandan Semi Otonom (Banom) NU dibawah PCNU Kota Kraksaan.

Turut hadir sejumlah tokoh, diantaranya Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Ahmad Seruji Bahtiar, dan Dini Rahmania, putri pertama H. Hasan Aminuddin yang akan maju sebagai anggota legislatif pada pemilu 2024.

Dari pantauan di lokasi, belasan ribu warga nampak begitu sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat bersarung bareng kiai. Meraka mulai berjalan dari garis start sekitar pukul 08.00 dan tiba sekitar pukul 09.10 di garis finis, yakni di Lapangan Kedungsari.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan, H. Achmad Muzammil mengatakan, Kirab Panji dan Jalan Sehat Bersarung Bareng Kiai yang diikuti belasan ribu warga Nahdliyin itu adalah kegiatan Kick Off 1 Abad NU.

“PCNU Kota Kraksaan akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyemarakkan usia 1 Abad NU. Jalan sehat ini adalah rangkaian pertama dari kegiatan-kegiatan lainnya yang akan kami gelar,” katanya di depan warga NU.

Sementara itu, Wabup Timbul dalam sambutannya menilai, NU selalu memberikan kontribusi nyata terhadap pemerintah daerah. Ia berharap NU terus mengawal kebijakan pemerintah demi kemajuan Kabupaten Probolinggo.

“Ulama dan kader NU ini memiliki hubungan baik dengan pemerintah daerah. Semoga NU terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” papar Timbul dalam sambutannya di depan belasan ribu warga NU. (ar/ra)


Bagikan Artikel