Sosbudpar

Wow, Setelah Sawer Biduan, Kakek Pengemis Bakal Berangkat Umrah


PROBOLINGGO – Ahmad (56), pengemis yang sempat viral karena menyawer biduan di Kabupaten Probolinggo kembali bikin heboh. Ia menjadi calon jamaah umrah. Ahmad terdaftar dan mengikuti manasik umrah di salah satu travel penyelenggara umrah.

Warga asli Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo itu mengikuti manasik umrah dengan calon jamaah lainnya di kantor PT. Nur Haramain Mulia yang terletak di Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/8).

Ahmad Haidari, Tour Leader pada PT. Nur Haramain Mulia membenarkan Ahmad mendaftar sebagai calon jamaah umrah. Ia mengaku juga mengetahui jika Ahmad memang sempat viral karena sawer biduan dari media sosial.

Menurutnya, Ahmad dijadwalkan berangkat umrah pada 20 November 2022 mendatang bersama rombongan jamaah yang lain. Rombongan akan melaksanakan umrah selama 16 hari.

“Beliau (Ahmad, red) mendaftar pada 1 Agustus lalu. Pada hari ini yang bersangkutan mengikuti manasik umrah. Pembayarannya kurang lebih Rp 30 juta. Langsung dilunasi olehnya saat mendaftar,” kata Haidari.

Pihaknya tidak melihat ada masalah pada diri yang bersangkutan selama proses manasik. Ia tidak berbuat yang aneh-aneh seperti yang dianggap kebanyakan orang. Hanya saja saat proses manasik berlangsung, ia sering tertidur.

“Kalau berbuat onar, tidak. Tetapi dia sering tidur ketika kegiatan pembekalan manasik berlangsung. Mungkin karena faktor usia. Hanya saja kadang juga tidak nyambung ketika berinteraksi dengan panitia,” terang Haidari. (ar/eem)


Bagikan Artikel