Sosbudpar

Taman Alun-alun jadi Catwalk, Puluhan Model Berlenggak-lenggok


PROBOLINGGO – Sejumlah kegiatan digelar Pemkab Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Salah satu kegiatan yang digelar adalah gebyar fashion Merah Putih. Kegiatan tersebut digelar di Alun-alun Kota Kraksaan, Sabtu (13/8).

Ada puluhan peserta yang mengikuti kegiatan. Mereka menampilkan beraneka ragam pakaian batik yang diproduksi oleh para perajin batik di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Adikarya Perajin Batik Bordir dan Asesoris (APBBA) Kabupaten Probolinggo Mahrus Ali mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Probolinggo. Sebab melalui kegiatan itu para perajin batik di daerah dapat memasarkan karya batik terbaiknya.

Ia menilai, melalui kegiatan-kegiatan semacam itu, produk batik yang menjadi khas Kabupaten Probolinggo dapat lebih dikenal oleh banyak kalangan. Sehingga, mereka punya harapan untuk dapat meningkatkan pendapatan para perajin batik.

“Kami berterima kasih, Pemkab telah membuka ruang kepada perajin batik di Kabupaten Probolinggo. Tentu ini menjadi pintu masuk para perajin batik untuk memasarkan hasil karyanya,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memberi ruang kepada masyarakat untuk mengekspresikan kemampuannya.

“Kami memberi ruang kepada seluruh masyarakat untuk berekspresi sesuai kemampuannya. Ini tidak hanya di bidang seni dan budaya saja, namun juga bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah, red) di Kabupaten Probolinggo,” papar Timbul. (ar/eem)


Bagikan Artikel