Sosbudpar

Diresmikan, BMT NU Kraksaan Siap Layani Umat


KRAKSAAN – Demi mendorong kemandirian organisasi dan meningkatkan kesejahteraan warga Nahdliyin, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan meresmikan Baitul Maal wa Tamwil (BMT). Peresmian tersebut digelar di Kantor PCNU setempat pada Minggu (5/6).

Kegiatan yang mengangkat tema Membangun Kemandirian Organisasi Menuju NU Satu Abad itu dikemas dengan Halal Bihalal dan Launching BMT NU Kota Kraksaan. Ratusan kader NU dari lembaga dan badan otonom (banom) di bawah PCNU Kota Kraksaan hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua PCNU Kota Kraksaan KH. Shihabuddin Sholeh mengatakan, peresmian BMT tersebut tidak lain adalah untuk mendorong dan membangun kemandirian organisasi dalam menyongsong usia satu abad NU.

“Semaksimal mungkin BMT ini harus memberikan pelayanan kepada ummat. Sehingga melalui BMT NU Kraksaan ini dapat memberikan kemaslahatan bagi jam’iyyah,” ucapnya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Kiai Shihab berharap, adanya BMT NU Kota Kraksaan itu dapat dukungan dan doa dari berbagai pihak terutama kader NU. Sehingga, NU terus hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan membari manfaat.

“PCNU Kota Kraksaan memohon doa dan dukungannya semoga BMT ini hadir menjadi solusi atas masalah ekomomi ummat. Selain itu juga membangun kemandirian organisasi menjelang usia satu abad NU,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur (Jatim) H. Ma’ruf Syah dalam sambutannya mengatakan, pendirian BMT NU di wilayah Jawa Timur adalah bagian dari jihad ekonomi. Saat ini BMT NU di Jatim sudah ada sebanyak 38 yang tersebar di berbagai daerah.

“Salah satunya adalah BMT NU Kraksaan. Targetnya harus berdiri 100 BMT dan 100 fasilitas kesehatan. Gerakan ini harus menjadi budaya untuk meningkatkan khidmat NU kepada warga Nahdliyyin secara khusus, dan secara umum kepada umat,” tegasnya saat meresmikan BMT NU Kraksaan. (ar/ra)


Bagikan Artikel